Mulai Senin, Jasa Marga Buka Tutup Lajur 1 Tol Jagorawi di Dua Lokasi

Kompas.com - 08/11/2020, 11:33 WIB
PT Jasa Merga yang sedang melakukan perbaikan penguatan jalan dan konstruksi jalan di jembatan ruas Tol Jagorawi Jasa MargaPT Jasa Merga yang sedang melakukan perbaikan penguatan jalan dan konstruksi jalan di jembatan ruas Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, kembali melaksanakan pekerjaan perbaikan dan penguatan konstruksi jembatan di Ruas Tol Jagorawi.

Upaya tersebut dilakukan agar tetap dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara bagi pengguna jalan ketika melintasi jembatan.

General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika mengatakan perbaikan konstruksi jembatan terus dilakukan pada beberapa jembatan di Ruas Jagorawi.

"Kami telah melakukan monitoring dan identifikasi terhadap beberapa jembatan yang memang memerlukan perbaikan segera. Untuk itu kami sudah membuat rencana dan jadwal perbaikan, dan beberapa titik sudah mendapatkan penanganan," kata Oemi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (08/11/2020).

Baca juga: Tol Cinere-Jagorawi Terhambat Dana Pembebasan Lahan

Adapun pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan pada Minggu ini akan dilakukan pada dua lokasi yaitu sebagai berikut :

1. Lokasi 1 di Km 15+408 bagian bahu luar arah Jakarta, dimulai Senin (09/11) pukul 10.00 WIB sampai dengan open traffic pada hari Sabtu (14/11) pukul 12.00 WIB;

2. Lokasi 2 di Km 23+225 bagian bahu luar arah Jakarta, dimulai Senin (09/11) pukul 10.00 WIB sampai dengan open traffic pada hari Sabtu (14/11) pukul 12.00 WIB.

Oemi menjelaskan selama pekerjaan berlangsung bahu luar akan ditutup dan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional.

"Karena akan digunakan untuk akses alat berat, selain bahu luar dan lajur 1 semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas," ujarnya.

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Oemi menambahkan khususnya pada musim hujan seperti belakangan ini menjadi tantangan bagi pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan di Ruas Jagorawi.

"Pada saat musim penghujan seperti ini, tantangannya adalah kondisi cuaca, karena pada saat pengecoran akan terkendala jika hujan turun, tantangan yang lainnya adalah kondisi lalulintas di Tol Jagorawi yang cukup ramai," kata Oemi.

Oemi mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, terutama pada saat hujan. Kata dia, penting untuk fokus dan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X