Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumah Sakit Mayapada IKN Dijamin Hijau, Jokowi: Pasien Cepat Sembuhnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan groundbreaking Rumah Sakit Mayapada di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (1/11/2023).

Rumah sakit ini akan menjadi green hospital, sesuai dengan konsep pembangunan IKN sebagai forest city.

"Mayapada Hospital Nusantara ini juga akan mengusung konsep efisiensi dan konservasi energi," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Sesuai dengan namanya, healing garden akan dilengkapi dengan sistem kelola taman untuk membantu percepatan kesembuhan pasien.

"Jadi kalau pasien sakit di sini, lihat ke kanan hijau, lihat ke kiri hijau, ke depan hijau, keluar dari ruangan juga hijau, cepat sembuhnya," yakin Jokowi.

Presiden juga meyakini bahwa Rumah Sakit Mayapada akan menjadi rumah sakit yang baik karena bekerja sama dengan Apollo Hospital di India.

"Dan pembangunan agar segera dilaksanakan. Jangan groundbreaking, nanti berhenti. Groundbreaking, besok tetap terus kerja, itu yang saya harapkan," pesan Jokowi.

Ditargetkan pada semester kedua tahun 2024 mendatang, Rumah Sakit Mayapada sudah siap beroperasi dan memberikan sejumlah pelayanan kesehatan, meliputi pelayanan untuk ibu dan anak, penanganan kegawatdaruratan jantung, stroke, emergency, dan orthopedic.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/11/01/163000621/rumah-sakit-mayapada-ikn-dijamin-hijau-jokowi--pasien-cepat-sembuhnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke