Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

20 Persen Mahasiswa Unsri Berasal dari Daerah, Rektor Minta Tambah Rusun

Melihat tingginya akan kebutuhan hunian bagi mahasiswa dari luar daerah tersebut, maka dibutuhkan hunian layak dan terjangkau.

"Untuk itu kami menyampaikan permohonan bantuan kepada Komisi V melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar menambahkan lagi rusun bagi mahasiswa Unsri serta bantuan instalasi air bersih," kata Annis sebagaimana dilansir dari laman Kementerian PUPR, Senin (11/9/2023).

Saat ini, Kementerian PUPR melalui Ditjen Penyediaan Perumahan telah membangun dua tower rusun bagi mahasiswa Unsri.

Direktur Rusun Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Aswin Grandianto Sukahar mengatakan, pihaknya melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera V, pada tahun 2018 telah mulai membangun Rusun Mahasiswa Unsri yang diperuntukan untuk mahasiswa perempuan dengan tipe 24 dan 4 lantai berisikan 50 unit kamar.

Selain rusun bagi mahasiswa, Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan Kementerian PUPR juga akan terus melakukan pembangunan rusun lainnya.

Mulai dari pondok pesantren (ponpes), juga pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

https://www.kompas.com/properti/read/2023/09/11/144931821/20-persen-mahasiswa-unsri-berasal-dari-daerah-rektor-minta-tambah-rusun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke