Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kecelakaan Maut di Tol Pejagan-Pemalang, Siang Ini KNKT Tinjau Lapangan

Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR) selaku pengelola tol tersebut melaporkan, satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang melibatkan delapan kendaraan itu.

Kepala Cabang PPTR Ian Dwinanto menambahkan, kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan pribadi dan satu truk boks yang melintas dari arah barat atau Jakarta menuju Semarang.

Kejadian diduga lantaran asap pembahakaran lahan persawahan yang berdekatan dengan jalan tol membuat pandangan sejumlah pengendara terganggu.

Sehingga, jarak pandang berkurang dan terpaksa mengerem mendadak dan beberapa mobil pribadi tertabrak truk dari arah belakang.

Sementara kendaran lainnya yang mencoba menghindar justru menabrak pembatas jalan.

"Jarak pandang 200 meter akibat asap pembakaran lahan oleh warga samping tol," kata Ian saat dikonfirmasi Minggu (19/9/2022).

Apa tanggapan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait hal ini?

"Ini tadi dengan pak Ketua KNKT juga membahasnya. Beliau lebih kompeten menjawab," ujar Danang kepada Kompas.com, Senin (19/9/2022).

Sementara itu Senior Investigator KNKT Ahmad Wildan mengungkapkan, dia bersama Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meninjau ke lapangan.

"Insya Allah, pagi ini KNKT bersama (Kementerian) PUPR dan Kemenhub akan turun. Ini kami sedang dalam perjalanan menuju lokasi," tandas dia.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/09/19/110000621/kecelakaan-maut-di-tol-pejagan-pemalang-siang-ini-knkt-tinjau-lapangan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke