Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Semprotan Kamar Mandi Serbaguna, Ini Penampakannya

JAKARTA, KOMPAS.com - American Standard, merek peralatan saniter milik Lixil Corporation, menghadirkan produk semprotan kamar mandi serbaguna.

Adalah DuoSTiX yang terdiri dari DuoSTiX Hygiene Spray dan DuoSTiX Hand Shower dengan keistimewaan dan keunggulan tersendiri.

DuoSTiX diluncurkan untuk menjawab kebutuhan banyak rumah tangga di Asia Tenggara yang kebanyakan menggunakan kamar mandi basah di rumah.

Kamar mandi yang dibiarkan basah dalam waktu lama akan lebih mudah kotor dan menimbulkan lumut. Karenanya, kamar mandi harus dibersihkan lebih rutin.

Biasanya, masyarakat Indonesia menggunakan hand shower atau kebanyakan menggunakan semprotan bidet tidak hanya untuk membersihkan tubuh atau area pribadi selepas buang air kecil atau besar, tapi juga digunakan untuk membersihkan kamar mandi dan toilet.

Namun, sebagian besar semprotan bidet di pasaran hanya memiliki satu tekanan semprot dan tidak memenuhi fungsi ganda yang dibutuhkan konsumen, yaitu sebagai bidet dan sebagai alat pembersih kamar mandi.

Tekanan semprotan bidet akhirnya tidak sesuai untuk masing-masing kebutuhan, di mana akan terlalu kuat untuk membersihkan area pribadi tubuh atau terlalu lemah untuk membersihkan kamar mandi.

Oleh karena itu, produk DuoSTiX dirancang secara inovatif menggabungkan kedua fungsi menjadi satu semprotan higienis ramping dengan dua metode tekanan semprot berbeda.

Ini memungkinkan DuoSTiX digunakan untuk menjadi alat pembersih tubuh sekaligus membersihkan kamar mandi.

Leader Category Management Lixil Water Technology Indonesia Ramdhan Abdurasyid mengatakan koleksi terbaru ini merupakan inovasi produk yang lembut di kulit dan kuat untuk membersihkan noda kamar mandi.

"Dengan teknologi Petal Pressure saluran dan nozzle dirancang secara khusus dan dioptimalkan untuk memberikan pengalaman pembersihan tubuh dengan tekanan yang sesuai," jelasnya dalam rilis.

Lanjut Ramdhan, tutup DuoSTiX Hygiene Spray mengubah tekanan air menjadi semprotan yang nyaman untuk pembersihan tubuh.

Produk ini juga dilengkapi dengan putaran sederhana di mana tutupnya dapat dilepas agar Jet Spray yang kuat bisa membersihkan area kamar mandi hingga sudut yang kotor.

Memiliki desain FlexiFit yang ergonomis, DuoSTiX Hygiene Spray menyuguhkan kemudahan pemakaian.

"Pengguna cukup mengoperasikan tombol semprot dengan ibu jari atau jari telunjuk untuk melakukan pembersihan bagian intim tubuh hingga punggung," tambah Ramdhan.

Desain terpadu DuoSTiX Hygiene Spray dengan fitur HygienePlus dapat mencegah penumpukan kotoran di nozzle dan pertumbuhan bakteri di permukaan Hygiene Spray.

Juga terdapat fitur EasyClean guna memastikan tutup dapat dengan mudah dilepas untuk pembersihan berkala yang diinginkan.

Berkat inovasinya, DuoSTiX Hygiene Spray berhasil memenangkan Red Dot Design Award 2022.

Tidak jauh berbeda, DuoSTiX Hand Shower turut didesain dengan stik ramping dan menerapkan teknologi PressurePLUS yang dapat memberikan semprotan kuat walaupun tekanan air rendah.

Tidak hanya memberikan pembersihan yang menyegarkan tubuh, tetapi juga berfungsi ganda sebagai alat pembersihan kamar mandi yang efektif.

DuoSTiX Hand Shower telah memenuhi persyaratan penghematan air dari peraturan setempat dan kompatibel dengan pemanas instan.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/07/15/105848421/ada-semprotan-kamar-mandi-serbaguna-ini-penampakannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke