Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mahasiswa Universitas Lampung Kini Miliki Rusun Baru, Ini Fasilitasnya

Mengutip dari rilis pers pada Selasa (10/05/2022), pembangunan rusun Unila dilaksanakan sejak 24 Mei 2021 dan telah rampung pada Maret 2022.

Rusun yang dibangun satu tower dengan ketinggian tiga lantai ini memiliki 43 kamar tipe 24 dengan kapasitas 168 mahasiswa.

Setiap unit rusun yang dibangun telah dilengkapi fasilitas yang layak, seperti listrik, air bersih, tempat tidur 2 tingkat, lemari 2 pintu, meja belajar, dan kursi belajar.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Kementerian PUPR diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan.

Seperti halnya hunian santri dan mahasiswa, agar mereka bisa lebih fokus belajar untuk meraih prestasi.

"Dibangunnya rusun lembaga pendidikan diharapkan bisa membantu para pelajar untuk mendapatkan hunian yang layak selama proses belajar mengajar, sehingga diharapkan akan mencetak SDM yang unggul dan berakhlak mulia," jelas Basuki.

Menyerap anggaran Rp 12,5 miliar, rusun itu mempunyai empat lantai, berisi 50 unit kamar tipe 24 dengan kapasitas maksimal 198 mahasiswa.

Adanya rusun tersebut diharapkan bisa membantu para mahasiswa untuk mendapatkan tempat yang layak selama proses belajar mengajar dan bisa lebih fokus belajar untuk meningkatkan prestasi, sehingga diharapkan menciptakan SDM yang unggul.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/11/073000221/mahasiswa-universitas-lampung-kini-miliki-rusun-baru-ini-fasilitasnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke