Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sulap Kamar Tidur Anda ala Hotel Bintang 5 lewat Tips Ini

Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang mendorong lebih banyak waktu dihabiskan di rumah, membuat dekorasi menarik pada kamar tidur menjadi lebih dipertimbangkan.

Misalnya, dengan mendekorasi ulang kamar tidur dan menciptakan suasana ala kamar hotel bintang lima.

General Manager Marketing in-Lite LED Fransiska Darmawan mengatakan, penghuni rumah tidak perlu khawatir soal biaya jika ingin melakukan ini.

Pasalnya, melalui peletakan dekorasi yang tepat serta pencahayaan yang memadai, suasana kamar hotel bintang lima bisa dengan mudah dihadirkan pada kamar tidur.

Lalu, bagaimana caranya?

Dilansir dari siaran pers in-Lite, Selasa (1/2/2022), berikut Kompas.com rangkum empat tips mengubah suasana kamar tidur ala hotel bintang lima.

Arsitek Duta Cermat Mandiri (DCM) Jessica Sandrina Hendropurnomo menjelaskan, penggunaan desain minimalis dapat mendukung suasana kamar tidur pribadi menjadi seperti hotel mewah.

Pada umumnya, kesan elegan pada desain minimalis diterapkan dengan meminimalisasi pemakaian furnitur dan barang dekoratif kamar agar terlihat rapi, serta didukung oleh palet warna netral yang digunakan.

Karenanya, pastikan kamar tidur di rumah mendapatkan sinar matahari yang cukup. Dikabarkan juga, cara ini bisa membantu mengalirkan energi positif ke dalam rumah.

Sedangkan saat malam hati, gunakan lampu yang memiliki fungsi dan fleksibiltas yang baik.

“Kita dapat menggunakan lampu panel di sudut ruangan, strip light untuk menghias kabinet kamar, spot light, serta dekoratif light untuk menambahkan kesan mewah untuk kamar,” jelas Fransiska.

Campuran warna, pola, dan tekstur yang tepat mampu memberikan kesan yang tidak berlebih tetapi mewah.

“Anda dapat menambahkan dekorasi dengan barang-barang seni, lampu dekoratif, atau tanaman hias untuk menambahkan kesan yang aesthetic dari sebuah ruangan,” terang Jessica.

Namun, sebelum Anda menerapkan tiga hal di atas, komposisi dekorasi mungkin akan lebih mudah diterapkan dengan membuat personal mood board atau papan suasana hati terlebih dahulu.

Pada umumnya, mood board dibuat dari karton dan papan kayu tipis sebagai media tempel gambar dan foto yang memuat suasana, warna, dan tema bayangan desain.

Ini juga akan berisi nuansa warna, material, tekstur, pola, dan lainnya yang diinginkan oleh pemilik rumah.

Dikatakan bahwa mood board bisa membantu Anda untuk mendapatkan gambaran dari dekorasi yang sedang dicari sekaligus perkiraan anggaran yang lebih efisien.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/02/01/133000421/sulap-kamar-tidur-anda-ala-hotel-bintang-5-lewat-tips-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke