Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sering Alami Kecelakaan, Transjakarta Gandeng KNKT Audit Keselamatan Operasi

Kecelakaan tersebut membuat banyak orang semakin khawatir menggunakan transportasi publik yang menjadi kebanggaan warga Ibu Kota Jakarta.

Teranyar, kecelakaan terjadi di Koridor 1 Blok M-Kota, Jumat (03/12/2021), bus Transjakarta menabrak separator di sekitar Halte Bundaran Senayan arah Kota pada pukul 11.40 WIB.

Sebelumnya, kecelakaan bus Transjakarta juga terjadi di Koridor 5 PGC-Harmoni, bus menabrak pos polisi yang berada tepat di depan Mal Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Kamis (02/12/2021) Pukul 12.55 WIB.  

PT Transjakarta pun akan melakukan audit keselamatan operasi bekerja sama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Audit ini meliputi dari aspek pramudi yang bertugas, jalan dan armada yang dioperasikan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, hasil rekomentasi dari audit akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan prosedur keselamatan pelanggan di internal Transjakarta dan di mitra operator.

"Harapannya agar kejadian serupa tidak terus terjadi di kemudian hari," kata Angelina dalam keterangannya, Jumat (03/12/2021).

Angelina berharap setelah diketahui akar masalahnya, Transjakarta dapat beroperasi dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelanggannya. 

"Kami harap ini bisa menjadi evaluasi tidak hanya bagi Transjakarta tetapi juga pihak mitra operator. Ke depan Transjakarta akan terus melayani masyarakat dengan rasa aman dan nyaman," pungkas dia. 

https://www.kompas.com/properti/read/2021/12/04/070000321/sering-alami-kecelakaan-transjakarta-gandeng-knkt-audit-keselamatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke