Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTN Fasilitasi KPR Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Begini Besarannya

Bank BTN selaku bank penyalur, juga telah memperbarui kemitraan dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait program ini pada Kamis, (28/10/2021).

Seperti diketahui, fasilitas ini merupakan manfaat layanan tambahan (MLT) dalam program jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan fasilitas KPR bekerja sama dengan Bank BTN iNI akan semakin melengkapi manfaat dari JHT para peserta.

"Tentunya kami berharap kemudahan ini akan mempercepat pemenuhan kebutuhan akan rumah terutama bagi para pekerja di Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021).

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Haru Koesmahargyo mengatakan, selain mendapatkan keuntungan dari JHT, pekerja juga bisa mendapat fasilitas pembiayaan untuk memiliki rumah yang aman dan nyaman.

"Kemudahan akses ke kredit rumah ini juga akan menjamin hari tua para peserta BP Jamsostek," ujar Haru.

Melalui kerja sama tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa menikmati fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP), dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Untuk fasilitas PUMP, peserta bisa mengajukan kredit hingga Rp 150 juta yang dapat dipergunakan untuk uang muka atau down payment (DP).

Kemudian PRP, peserta bisa mengakses pinjaman hingga Rp 200 juta yang dapat dimanfaatkan untuk renovasi rumah dengan jangka waktu paling lama 15 tahun.

Selain itu, juga dapat menikmati fasilitas KPR BPJS Ketenagakerjaan hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu maksimal 30 tahun.

"Dengan suku bunga saat ini, peserta BP Jamsostek juga dapat menikmati bunga single digit, sehingga ini menjadi momentum yang tepat untuk memanfaatkan kredit untuk memiliki atau merenovasi rumah dari Bank BTN," terangnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/10/30/143000321/btn-fasilitasi-kpr-peserta-bpjs-ketenagakerjaan-begini-besarannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke