Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Parkir Department Store John Lewis Disulap Jadi Rumah Sewa

Selama satu dekade ke depan, akan dibangun sekitar 10.000 rumah pada semua lokasi John Lewis, termasuk bagian atas supermarket Waitrose dan di sebelah pusat distribusinya.

Seperti dikutip dari Dezeen, Rabu (14/07/2021), rencana ini diambil pihak manajemen sebagai upaya untuk membantu mengatasi kekurangan perumahan di Inggris.

Ini juga diharapkan untuk memulihkan kembali keuangan departemen store yang merosot karena terkenda pandemi virus Corona.

“Sebagai bisnis yang memiliki tujuan sosial, kami berambisi memasuki bisnis penyewaan properti. Ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan perumahan dan mendukung komunitas lokal," kata Direktur Eksekutif Strategi dan Pengembangan Komersial John Lewis, Nina Bhatia.

Kehadiran rumah sewa ini juga diharapkan bisa memberikan pendapatan jangka panjang yang stabil, membuka peluang kerja baru serta mengokohkan status John Lewis sebagai merek tepercaya yang memiliki layanan prima.

Sejauh ini, John Lewis dalam tahap perencanaan untuk membangun 7.000 rumah dari target 10.000 rumah sewa di seluruh portofolio properti yang mereka miliki.

Namun, rumah tambahan juga bisa dibangun di lokasi baru, ritel-ritel yang menjadi mitra John Lewis berencana untuk mengajukan sejumlah aplikasi perencanaan pada awal 2022.

Siapa arsitek yang akan bekerja sama dengan John Lewis untuk pembangunan rumah sewa ini belum terungkap.

Namun, perusahaan ini sebelumnya bekerja sama dengan London Acme untuk membangun gerai mereka di Leeds.

Rumah sewa yang dirilis oleh John Lewis pertama direncanakan untuk Inggris tenggara dan akan memiliki beberapa ukuran. Mulai dari flat studio hingga rumah dengan empat kamar tidur.

Nantinya, para penyewa rumah di John Lewis bisa menyewa furnitur dari ritel yang menjadi mitra dan biaya sewa furnitur masuk dalam harga sewa rumah.

Menyewa furnitur telah menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena semakin populernya konsep ekonomi berbagi.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/07/14/140034821/tempat-parkir-department-store-john-lewis-disulap-jadi-rumah-sewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke