Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proyek Tol Tuntas 2022, dari Lubuk Linggau ke Bengkulu Hanya 2 Jam

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengatakan hal itu dalam keterangan pers yang dikutip Kompas.com, Kamis (10/12/2020).

"Secara keseluruhan, pengerjaan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuk Linggau di Provinsi Sumatera Selatan ini kami targetkan selesai pada 2022 mendatang," ujar Suroto.

Suroto melanjutkan, perusahaan memastikan konstruksi tol terus berjalan meski di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Perlu diketahui, Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu membentang sepanjang 96 kilometer yang termasuk dalam koridor pendukung Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) mulai dari Palembang hingga Bengkulu sepanjang 330 kilometer.

Tol ini terbagi menjadi tiga seksi yakni, Seksi 1 (Bengkulu-Taba Penanjung) sepanjang 18 kiloemetr), Seksi 2 (Taba Penanjung-Kepahiang sepanjang 28 kilometer, dan Seksi 3 Kepahiang-Lubuk Linggau sepanjang 54 kilometer.

Khusus untuk Seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 18 kilometer, progres konstruksinya telah mencapai 82 persen dan pengadaan lahan sebesar 86 persen per Kamis (10/12/2020).

Menurut Suroto, keberadaan jalan bebas hambatan di Provinsi Bengkulu ini dinilai mampu mendongrak sektor perekonomian wilayah setempat.

Selain itu, Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu juga akan melancarkan akses pergerakan logistik serta masyarakat di wilayah Lubuk Linggau yang berada di antara Palembang dan Bengkulu.

Selain itu, tol yang terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai ini akan mampu menunjang geliat pariwisata di Bumi Rafflesia.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, masyarakat hanya memerlukan waktu 1-2 jam perjalanan untuk mencapai Kota Bengkulu melalui tol tersebut.

https://www.kompas.com/properti/read/2020/12/10/120000421/proyek-tol-tuntas-2022-dari-lubuk-linggau-ke-bengkulu-hanya-2-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke