Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Melitha Sidabutar Saat Ibunya Kehilangan Melisha Sidabutar

Kompas.com - 09/04/2024, 14:41 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Meninggal dunia pada Senin (8/4/2024), penyanyi Melitha Sidabutar pernah memberi pesan untuk ibunya disaat saudara kembarnya meninggal dunia pada tahun 2020.

Melitha tak ingin ibunya terus bersedih atas kematian saudaranya saat itu.

"Aku cuma pengin bilang sama mama, bukan salah mama, bukan karena mama, bukan ibu yang baik," kata Melitha dikutip dari YouTube Merry Riana.

"Tapi udah ada agendanya Tuhan. Jadi percaya, Tuhan pasti pelihara," lanjutnya.

Baca juga: 5 Fakta Meninggalnya Melitha Sidabutar karena Gagal Jantung

Melitha saat itu juga mengingatkan ibunya agar tidak terus menerus menyalahkan dirinya sendiri.

"Jangan terus-terusan salahin diri sendiri, Tuhan pasti tolong kok," ucap Melitha.

"Aku setiap hari ngomong gitu sama mama," imbuhnya.

Diakui Melitha saat itu, kehidupan keluarganya menjadi sangat kosong ketika Melisha meninggalkan mereka untuk selamanya.

Baca juga: Meninggal di Usia 23 Tahun, Melitha Sidabutar Pernah Ungkap Impian Menikah Muda

"Aku jadi sosok yang dingin, jadi sosok yang enggak mau di rumah, main terus keluar, papa mamaku juga satu rumah kayak kuburan," tutur Melitha.

"Aku ngerasa kok lo enggak ngertiin Melitha sih, tanpa aku sadari papa mamaku juga menderita, abang-abangku menderita. Aku egois, aku yang merasa paling menderita," sambungnya.

Sampai pada satu titik di mana Melitha menyadari sikapnya itu salah dan meminta maaf pada kedua orangtuanya di tahun 2022, atau sekitar 1,5 tahun dari sejak Melisha meninggal dunia.

Melitha yang lahir 8 Januari 2001 dan hanya selisih dua menit dari kelahiran kakaknya, Melisha, mengejutkan banyak orang saat kabar duka kepergiannya dibagikan pada Senin (8/4/2024).

Penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior dan menjadi kontestan Indonesian Idol special season itu dikabarkan meninggal dunia karena gagal jantung.

Melitha sempat dilarikan ke rumah sakit di Eka Hospital Bekasi pada Senin (8/4/2024) pagi. Sampai pada Senin pukul 09.59 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Sementara Melisha meninggal pada 8 Desember 2020 karena penyakit hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com