Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Ada Kesempatan, Robert Downey Jr Sangat Ingin Perankan Iron Man Lagi

Kompas.com - 09/04/2024, 14:27 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Robert Downey Jr. telah mengungkapkan bahwa dia akan kembali ke Marvel Cinematic Universe, jika ada kesempatan.

Robert Downey Jr memperoleh pengakuan global karena membintangi Iron Man sebanyak sepuluh film, diakhiri dengan Avengers: Endgame pada tahun 2019.

Setelah lebih dari satu dekade dihabiskan sebagai bagian penting dari franchise tersebut, aktor tersebut telah menyampaikan bahwa dia akan “dengan senang hati” kembali ke peran tersebut.

Baca juga: Istri Robert Downey Jr Ungkap Rahasia Pernikahan Awet 18 Tahun

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Esquire, aktor Amerika tersebut menjawab pertanyaan tentang kembalinya ke MCU: “Bahagia. Itu merupakan bagian integral dari DNA saya."

Robert Downey mengatakan tentang peran ikoniknya sebagai Tony Stark, produsen senjata untuk militer AS yang menciptakan baju besi mekanis, menjadi pahlawan Marvel: “Peran itu memilih saya.”

Robert Downey juga berbicara tentang Presiden Marvel: “Dan lihat, saya selalu berkata, 'Jangan pernah bertaruh melawan Kevin Feige.”

Baca juga: Robert Downey Jr. Raih Oscar Perdananya

Robert Downey melanjutkan: “Ini adalah taruhan yang kalah. Dialah rumahnya. Dia akan selalu menang."

Pada bulan Maret lalu, Robert Downey Jr. memenangkan Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam perannya sebagai Lewis Strauss dalam film biografi terkenal Christopher Nolan, Oppenheimer.

Dalam pidato penerimaannya, aktor tersebut berkata: “Saya ingin berterima kasih kepada masa kecil saya yang buruk dan Akademi – dalam urutan itu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter hewan saya – maksud saya istri – Susan Downey yang ada di sana. Dia mencarikanku hewan peliharaan penyelamat yang menggeram, dan kau mencintaiku hingga hidup kembali. Itu sebabnya saya di sini. Terima kasih."

Baca juga: Robert Downey Jr Merasa Margot Robbie Tak Mendapatkan Cukup Pujian untuk Film Barbie

Ia juga berterima kasih kepada pencipta film tersebut, Nolan dan Emma Thomas, yang filmnya mendapat 13 nominasi mengesankan malam itu.

“Inilah rahasiaku,” kata Downey Jr.

“Saya lebih membutuhkan pekerjaan ini daripada membutuhkan saya. Kris mengetahuinya. Emma memastikan dia mengelilingi saya dengan salah satu pemain dan kru terhebat sepanjang masa – Emily [Blunt], Cillian [Murphy], Matt Damon,” imbuh Robert Downey.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com