Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal di Usia 23 Tahun, Melitha Sidabutar Pernah Ungkap Impian Menikah Muda

Kompas.com - 08/04/2024, 17:48 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia di usia 23 tahun pada Senin (8/4/2024).

Melitha merupakan saudara kembar dari penyanyi Melisha Sidabutar yang meninggal pada 8 Desember 2020. Keduanya merupakan kontestan Indonesian Idol musim 11.

Saat itu Melitha mengikuti kontes tersebut bersama dengan saudara kembarnya, Melisha yang lahir pada 8 Januari 2001.

Namun hanya Melisha yang berhasil lolos dan mendapat golden tiket, sementara Melitha tidak lolos.

Baca juga: Pihak Label Sebut Melitha Sidabutar Lemas dan Mengaku Asam Lambung Sebelum Meninggal Dunia

Jauh sebelum itu, Melitha dan Melisha sama-sama mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior.

Di mana Melitha berhasil lolos, sementara Melisha tidak lolos.

Walaupun menjadi penyanyi dan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat menyanyi sejak kecil, Melitha pernah mengakui tak punya mimpi untuk menjadi penyanyi.

"Aku itu bukan orang yang set goals, dulu aku itu tidak mau jadi penyanyi," kata Melitha dikutip dari YouTube Merry Riana.

"Aku bahkan enggak lolos Indonesian Idol, aku bukan siapa-siapa, ini bukan satu hal yang aku rencanakan," imbuhnya saat itu.

Baca juga: Melitha Sidabutar Meninggal Dunia

Melitha mengaku, impiannya sejak dulu sebenarnya sangat sederhana. Dia hanya ingin menjadi dokter, menikah di usia muda.

"Yang aku rencanakan dalam hidup, aku pengin kuliah di bidang kedokteran, di bidang kesehatan, aku pengin jadi petugas kesehatan," ucapnya.

"Dan aku nikah di umur yang muda, lalu aku happily ever after, enggak pengin jadi sorotan, enggak suka sorotan," lanjutnya.

Karena itu, ketika namanya kemudian dikenal sebagai penyanyi rohani, Melitha mengaku itu sudah cukup buatnya bahagia dan bersyukur.

"Di titik ini pencapaian terbesar yang buat aku bangga adalah ketika aku nyanyi penyembahan bukan sebagia Melitha Sidabutar tapi sebagai aku yang hancur hati,

"Pencapaian yang buat aku bangga, ketika aku diatas (mimbar) dengan semua kekurangan aku, aku sadar aku bukan siapa-siapa, yang bisa bikin aku berdiri tegap di situ adalah Tuhan," lanjutnya.

Baginya, memang semua orang memiliki cara masing-masing untuk berkomunikasi dengan Tuhan, namun bagi dia, bernyanyi adalah caranya berkomunikasi dengan Tuhan.

"Menurut aku dengan cara apa pun larinya Tuhan Yesus panggil namanya, menurut aku udah talk to God sih," kata Melitha tentang menjadi penyanyi rohani, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com