Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Harliono Tak Sabar Gelar Konser Perdana di Jakarta

Kompas.com - 11/06/2023, 12:46 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis George Harliono akan menggelar konser perdananya yang bertajuk An Afternoon with George Harliono di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 11 Juni 2023.

Dalam konser tersebut, pria keturunan Inggris dan Indonesia ini akan tampil diiringi Jakarta Concert Orchestra yang dipimpin oleh Avip Priatna.

George Harliono mengaku tak sabar tampil di hadapan para penggemarnya di Jakarta.

Baca juga: My Neighbour Cant Sleep, Kisah Seorang Pianis Pengidap Insomnia

"Saya tak sabar ingin melakukan debut penampilan saya di Jakarta, apalagi dalam penampilan ini saya diiringi orkestra ternama, Jakarta Concert Orchestra," kata George dalam siaran pers tertulis, Minggu (11/6/2023).

"Uniknya dalam konser ini, akan ada perpaduan harmoni antara orkestra dan paduan suara yang dibawakan oleh Batavia Madrigal Singers," tambah George.

Sebelum tampil di Jakarta, George Harliono sudah manggung di sejumlah negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Eropa, dan Asia.

Baca juga: Kim Min Jae Tertarik Main Drama Do You Like Brahms? karena Jadi Pianis

Pianis berusia 22 tahun itu berharap konsernya bisa menginspirasi banyak orang dan turut melestarikan musik-musik klasik.

"Saya berharap melalui musik yang kami bawakan dapat menginspirasi para penonton untuk turut melestarikan musik klasik," pungkasnya.

Konser ini juga sekaligus untuk memperingati 150 tahun lahirnya Sergei Rachmaninoff, komponis, pianis dan dirigen Rusia legendaris pada abad ke-20.

Dalam konser ini, Jakarta Concert Orchestra akan mengiringi George Harliono untuk memainkan tiga lagu, yaitu  Overture "Leonore" No. 3 in C Major, Op.72b karya Ludwig van Beethoven, Choral Fantasy in C Minor, Op.80 yang juga merupakan karya Ludwig van Beethoven dan lagu terakhir adalah karya dari Sergei Rachmaninoff yang bertajuk Piano Concerto No. 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com