Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/04/2023, 09:11 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebentar lagi penikmat musik Kpop bakal terhibur dengan perilisan singel maupun album terbaru sejumlah grup yang comeback.

Belakangan ini hampir secara serentak para idol mengumumkan bakal merilis karya baru.

Berikut daftar dan catatannya:

1. SEVENTEEN

Boy group SEVENTEEN dijadwalkan akan comeback pada 24 April 2023 ini. SEVENTEEN bakal comeback dengan mini album bertajuk FML pukul 18.00 waktu setempat.

Baca juga: Centang Biru Akun Twitter Grup Kpop Hilang, dari BLACKPINK hingga EXO

Hal ini menandai comeback grup pertama SEVENTEEN dalam waktu kurang lebih 9 bulan sejak perilisan album repackage ke-4 mereka, Sector 17 pada Juli 2023.

Awal 2023 ini, unit SEVENTEEN dari BSS menduduki puncak berbagai chart musik domestik dengan judul comeback mereka, yakni “Fighting!” (Feat Lee Young Ji).

"Fighting!" (Feat. Lee Young Ji), mengumpulkan perhatian sebagai lagu kebangsaan pekerja kerah biru dalam perjalanan mereka ke tempat kerja setiap pagi.

2. EXO

Biy group Exo yang juga akan segera comeback. Kabar tersebut sempat diumumkan oleh Suho di Instagram-nya pada awal tahun 2023.

Baca juga: Moonbin ASTRO Meninggal, Para Grup Kpop dan Acara TV Tunda Kegiatan untuk Beri Penghormatan

Mengunggah foto bersama personel lainnya, Suho mengumumkan bahwa, "EXO akan kembali pada tahun 2023."

Namun, sampai saat ini belum diketahui tanggal pastinya. Yang jelas ini akan jadi comeback pertama EXO setelah satu per satu membernya yang terdiri dari D.O., Suho, Chen dan Chanyeol diketahui telah menyelesaikan tugas wajib militer mereka.

Baekhyun juga baru saja menyelesaikan wajib milternya pada 5 Februari 2023 lalu.

Baca juga: Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Fandom KPop Bersatu Ucap Belasungkawa

3. aespa

Lalu, ada girl group aespa yang bakal comeback pada awal Mei 2023. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi mereka.

Agensi itu sebelumnya mengonfirmasi laporan dari berita lokal Korea Selatan bahwa aespa akan comeback dengan album baru.

Album tersebut akan menjadi comeback pertama aespa selama 10 bulan terakhir. Girl group beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning itu terakhir kali merilis EP berjudul Girls pada Juli 2022.

Baca juga: Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Fandom KPop Bersatu Ucap Belasungkawa

4. (G)I-DLE

Girl group (G)I-DLE juga bakal comeback pada Mei 2023. Grup beranggotakan Soyeon, Minnie, Miyeon, Soojin, Yuqi, dan Shu Hua ini akan merilis album mini keenam yang bertajuk I Feel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com