Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Zubir Rela Berat Badannya Turun 5 Kilogram demi "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film"

Kompas.com - 24/02/2023, 20:24 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nirina Zubir didapuk sebagai pemeran utama dalam film garapan Yandy Laurens berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film.

Nirina Zubir mengaku rela menurunkan berat badannya demi main di film tersebut.

Nirina mengatakan, ia menurunkan lima kilogram bobot tubuhnya. Sehingga berat badannya kini mencapai 45 kilogram.

“Ini film yang sangat intimate, sangat personal. Itu benar-benar ngasih 200 persen untuk film ini. Jadi persiapannya buat Nirina nurunin berat badan. Menurunkan lima kilogram dalam satu bulan,” ujar Nirina di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Akhir Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir, Eks ART Divonis 13 Tahun Penjara

Nirina mengatakan, ia menurunkan berat badan mengikuti konsep visual film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang bakal menyajikan tampilan hitam putih. Tak keseluruhan hitam putih, film ini juga menyajikan konsep visual berwarna.

Nirina mengatakan, ia didampingi oleh dokter gizi saat proses diet. Ia juga rajin olahraga kardio untuk menurunkan berat badannya.

“Pastinya (ada dokter gizi). Kita enggak sembarangan, kita harus pakai ahli nutrisi. Jadi bukan berarti kita cuma enggak makan doang, enggak. Itu semua dipantau dan ada dokternya juga,” kata Nirina.

Baca juga: Tiga Notaris Divonis Pidana Penjara, Kakak Nirina Zubir: Harusnya Lisensi Diambil

Tak hanya menurunkan berat badan, ia juga merawat kulitnya sehingga hasilnya bisa tetap terlihat bagus walau konsep visual filmya hitam putih.

“Sama satu lagi adalah ngerawat kulit juga. Karena maksudnya kita kan hitam putih jelas sekali. Itu sudah jelas warnanya cuma dua, jadi benar-benar garis yang ada di muka kita ini akan tegas,” ucap Nirina.

Nirina merasa tak keberatan menurunkan berat badan hingga merawat kulit. Dengan begitu, wajahnya bisa terlihat lebih bagus ketika di layar.

“Kemarin kita sempat tes kamera juga kan. Pas lagi tes kamera gitu, pas ngelihat hasilnya juga ngelihatnya bagus banget, maksudnya kayak semua garis garis (di wajah),” ucap Nirina.

Baca juga: Keluarga Nirina Zubir Kecewa atas Vonis terhadap Notaris Kasus Mafia Tanah

“Oh ini ya kenapa waktu dulu diminta turunin lima kilogram itu dan ngerasa kayak 'oh kita pemain film', dimintain ini, dimintain itu dan memenuhinya. Jadi i love it,” tutur Nirina.

Tak hanya Nirina, ada juga Ringgo Agus, Dion Wiyoko, Sheila Dara, Julie Estelle, dan Alex Abbad yang main dalam film Jatuh Cinta Seperti di Film Film ini.

Film ini akan proses shooting pada tanggal 27 Februari 2023.

Jatuh Cinta Seperti di Film Film ini mengisahkan tentang seorang penulis skenario bernama Bagus (Ringgo Agus Rahman), yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan Hana (Nirina Zubir), sahabatnya ketika SMA.

Baca juga: Tiga Notaris Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir Divonis Kurang dari 3 Tahun Penjara

Bagus, yang merasakan benih-benih asmara, memutuskan untuk mendekati Hana sambil menuangkan kisah perjumpaan mereka ini ke dalam sebuah skenario film drama romantis

Namun masalahnya, pendekatan Bagus ke Hana mendapatkan halangan berat karena Hana masih menutup hati untuk cinta, setelah kehilangan suaminya yang baru saja meninggal dunia.

Rencananya, film Jatuh Cinta Seperti di Film Film ini bakal tayang akhir tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com