Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Dewa 19 di JIS Ditunda, gara-gara Berdendang Bergoyang?

Kompas.com - 02/11/2022, 14:47 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara konser Dewa 19 yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 memutuskan untuk menunda perhelatan tersebut.

Direktur Utama JAKPRO, Widi Amanasto, mengungkapkan alasan konser Dewa 19 yang sedianya diselenggarakan pada 12 November 2022 ditunda hingga 4 Februari 2023.

"Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai event dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya," ucap Widi dalam keterangan resmi yang diunggah melalui Instagram @redline.kreasindo pada Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Konser Dewa 19 di JIS pada 12 November 2022 Ditunda

"Sebagai pihak penyelenggara acara, kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan," kata Widi melanjutkan

Dalam keterangan tertulis unggahan Instagram, penyelenggara memastikan bahwa semua kategori tiket masih berlaku untuk pertunjukan di 4 Februari 2023.

Namun, penyelenggara membuka opsi refund tiket yang mulai dibuka pada 7 November 2022.

Baca juga: Konser Dewa 19 di JIS, Siapkan 150 Shuttle Bus dan Bakal Bawakan 35 Lagu

Tidak sedikit penggemar dari luar Jakarta kecewa dengan keputusan tersebut karena telah memesan penginapan dari jauh-jauh hari.

Banyak dari mereka yang menduga bahwa keputusan penundaan tersebut dikarenakan imbas dari ketidakprofesionalan penyelenggara dalam menghelat Berdendang Bergoyang Festival.

"H-seminggu diundur, fix cuman karena konser kemarin dibubarin," tulis akun @anyaunyuu.

Baca juga: Harga dan Cara Beli Tiket Nonton Virtual Konser Dewa 19 di JIS

"Duh akibat event berdendang bergoyang yg EO nya maruk jadi kena semua event yang deket deket ini harus postponed," tulis akun Instagram @cerita_fauzan.

"Yah, udah feeling sih dengan kejadian konser kemarin Berdendang Bergoyang itu.. Padahal tinggal 10 harian lagi sudah enggak sabar mendekati hari h tapi ditunda," tulis akun Instagram @kirana_arkana.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat mencabut izin penyelenggaraan Berdendang Bergoyang Festival pada Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Angan-angan Ahmad Dhani, Dewa 19 Bikin Konser Orkestra Sebulan Sekali

Festival musik itu diberhentikan diduga karena ketidakprofesionalan panitia penyelenggara dalam pengelolaan acara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan, ada lebih dari 21.000 pengunjung hadir pada acara Berdendang Bergoyang.

Komarudin mengatakan, jumlah tersebut berbeda dari apa yang pihak penyelenggara mohonkan kepada kepolisian sebelum terbitnya surat perizinan.

Sementara, Komarudin mengungkapkan kapasitas untuk hall Istora Senayan berjumlah 8.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com