Kompas.com - 14/06/2022, 22:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nicholas Sean menyampaikan beberapa fakta saat hadir sebagai saksi dalam sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Ayu Thalia di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (14/6/2022).

Sebagai informasi, Nicholas Sean hadir sebagai saksi korban yang melaporkan Ayu Thalia atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Dalam kesaksiannya, anak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini menceritakan bahwa ia sempat mengadukan Ayu Thalia ke bosnya, Rudy Salim, usai Ayu melaporkannya atas kasus penganiayaan.

Sebagai informasi, Ayu bekerja sebagai SPG di showroom milik Rudy Salim yang bernama Prestige Mobil.

Baca juga: Alasan Ayu Thalia Tidak Ingin Minta Maaf kepada Nicholas Sean

"Awalnya, pada hari itu juga, terdakwa mengunggah di Insta Story-nya, ada luka. Dia memasukkan di story ada visum. Saya sempat melapor ke bos terdakwa, pak Rudy Salim. 'Ini hati-hati, bukan saya yang melakukan'," kata Nicholas Sean.

"Dia (Rudy Salim) bilang oke. Beberapa waktu kemudian ada berita keluar saya dilaporkan ke polisi, saya menganiaya terdakwa," ujar Sean lagi.

Nicholas Sean kemudian merasa nama baiknya tercemar usai ada beberapa berita di media massa yang menyebut dirinya menganiaya Ayu Thalia.

"Saya tahu dari teman saya, ada yang kirim link berita yang mengatakan saya menganiaya terdakwa. Ada beberapa yang bilang ke saya soal pemberitaan itu. Ada orang lain yang tahu. Akhirnya, itu menjadi viral," ujar Sean.

Baca juga: Kronologi Kasus Ayu Thalia, Awalnya Laporkan Nicholas Sean, Kini Jadi Terdakwa

Pada kesempatan tersebut, Sean juga membantah adanya hubungan asmara dengan Ayu Thalia.

"Jadi 11 sampai 27 Agustus 2021 kan saya dilaporkan. Artinya, saya baru kenal selama 16 hari. Hanya sebatas kenal, bukan juga pacar saya, tidak ada hubungan," ucap Nicholas Sean.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.