Kompas.com - 29/05/2022, 12:53 WIB

KOMPAS.com - Polisi akan menyelidiki KBS2 yang memberikan poin siaran '0' untuk penyanyi Lim Young Woong di Music Bank.

Pada 28 Mei 2022, polisi menanggapi petisi yang diajukan melalui Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil yang mendesak untuk menyelidiki kontroversi baru-baru ini seputar metrik penilaian tempat pertama KBS2 Music Bank dari episode 13 Mei.

Menurut tanggapan polisi, polisi telah menugaskan seorang petugas untuk memverifikasi apakah ada kejahatan terkait kontroversi tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Lim Young Woong, Penyanyi Trot Korea Selatan

Sebelumnya pada 13 Mei 2022, Music Bank yang tayang di KBS2 menghadapi reaksi keras setelah program tersebut menolak Lim Young Woong meskipun ia menjual lebih dari 1 juta album fisik dalam penjualan minggu pertama.

Young Woong juga menempati peringkat #1 di chart streaming digital mingguan Gaon chart karena ia memperoleh poin 0 untuk skor penampilan siaran.

KBS menjelaskan bahwa judul lagu terbaru Lim Young Woong "If We Ever Meet Again" menerima 0 pemutaran radio KBS selama periode penilaian dari 2 Mei hingga 8 Mei.

Baca juga: Lirik Lagu Love Always Run Away - Lim Young Woong, OST Young Lady and Gentleman

Namun, klaim ini dibantah oleh Dispatch yang semakin memicu kontroversi kecurangan skor.

KBS kemudian menjelaskan lagi bahwa mereka hanya menghitung 7 program KBS Cool FM untuk poin dan lagu Lim Young Woong tidak diputar di 7 program tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.