Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polisi Selidiki KBS2 yang Beri Lim Young Woong Poin '0' di Music Bank

Pada 28 Mei 2022, polisi menanggapi petisi yang diajukan melalui Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil yang mendesak untuk menyelidiki kontroversi baru-baru ini seputar metrik penilaian tempat pertama KBS2 Music Bank dari episode 13 Mei.

Menurut tanggapan polisi, polisi telah menugaskan seorang petugas untuk memverifikasi apakah ada kejahatan terkait kontroversi tersebut.

Sebelumnya pada 13 Mei 2022, Music Bank yang tayang di KBS2 menghadapi reaksi keras setelah program tersebut menolak Lim Young Woong meskipun ia menjual lebih dari 1 juta album fisik dalam penjualan minggu pertama.

Young Woong juga menempati peringkat #1 di chart streaming digital mingguan Gaon chart karena ia memperoleh poin 0 untuk skor penampilan siaran.

KBS menjelaskan bahwa judul lagu terbaru Lim Young Woong "If We Ever Meet Again" menerima 0 pemutaran radio KBS selama periode penilaian dari 2 Mei hingga 8 Mei.

Namun, klaim ini dibantah oleh Dispatch yang semakin memicu kontroversi kecurangan skor.

KBS kemudian menjelaskan lagi bahwa mereka hanya menghitung 7 program KBS Cool FM untuk poin dan lagu Lim Young Woong tidak diputar di 7 program tersebut.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/29/125350566/polisi-selidiki-kbs2-yang-beri-lim-young-woong-poin-0-di-music-bank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke