Kompas.com - 29/05/2022, 10:25 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi Justin Timberlake baru saja menjual semua katalog lagunya senilai 100 juta dolar atau setara dengan Rp 1,45 triliun kepada Hipgnosis Song Management.

Dilansir E! News, Minggu (29/5/2022), kesepakatan itu terjadi pada Jumat, 26 Mei 2022.

"Saya sangat bersemangat bisa bekerja sama dengan Merck Mecuriadis (CEO sekaligus founder Hipgnosis)," kata Timberlake dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Jack Harlow Rilis Album Kedua, Tampilkan Kolaborasi Bersama Drake hingga Justin Timberlake

"Dia menghargai seniman dan karya kreatifnya dan selalu memberikan dukungan untuk para penulis lagu dan cerita. Saya tak sabar memasuki fase baru ini," sambungnya.

Selain menguasai keseluruhan katalog musik Justin Timberlake, Hipgnosis juga akan mendapatkan bagian dari pendapatan hak cipta karya-karya tersebut.

Lagu-lagu hits seperti "Cry Me A River," "Rock Your Body," "Not A Bad Thing" and "Senorita" kini menjadi milik Hipgnosis.

Baca juga: Jessica Biel Ungkap Rahasia Keharmonisan Rumah Tangganya dengan Justin Timberlake

Justin Timberlake bukan musisi pertama yang melego katalog musiknya kepada Hipgnosis Song Management.

Pada Januari lalu, Shakira dan Neil Young juga menjual sebagian katalog lagu-lagunya kepada Hipgnosis.

Pada bulan yang sama, Bob Dylan juga menerima tawaran Sony Music Entertainment untuk semua hak cipta lagu-lagunya dengan kisaran harga 150-200 juta dolar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber EOnline
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.