Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Bantah Rowo Bayu Lokasi Kejadian KKN di Desa Penari yang Disebut Erick Thohir dan Sudirman

Kompas.com - 20/05/2022, 17:43 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara KKN di Desa Penari Awi Suryadi menanggapi soal lokasi Desa Penari yang disebutkan dalam wawancara Menteri BUMN Erick Thohir bersama Pengelola dan Penjaga Rowo Bayu, Sudirman.

Tetapi, sebelum menanggapi hal tersebut, Awi mengaku tidak mengetahui bahwa pernyataan ini bakal menjadi problematika atau tidak.

Baca juga: Klarifikasi Sutradara KKN di Desa Penari soal Figuran Dibayar Rp 75.000 dan Dilarang Hapus Makeup 24 Jam

“Saya enggak tahu ini bakal jadi masalah atau enggak. Cuma, bisa saya bilang, lokasi yang saya dapat dari SimpleMan bukan lokasi yang disebut oleh Pak Erick Thohir. Nama lokasinya beda,” tegas Awi dalam pertemuan virtual, Jumat (20/5/2022).

Meski begitu, Awi tidak mengetahui pasti mana yang benar atau ada tidak benar.

Tetapi, sebagai filmmaker, ia menegaskan harus memercayai narasumbernya, SimpleMan, nama akun Twitter yang memviralkan pertama kali cerita KKN Desa Penari.

Baca juga: Rowo Bayu, Lokasi yang Diyakini Tempat Kejadian KKN di Desa Penari

“Narasumber saya bilang kejadiannya di lokasi A. Saya lihat di Google Maps, saya pergi ke lokasinya. Sudah gitu, ya sudah, saya percaya SimpleMan saja,” ucap Awi.

“Dan tahu-tahu waktu Pak Erick Thohir bilang lokasi itu, 'eh, namanya kok beda'. Jadi saya enggak tahu tuh mana yang benar, saya enggak tahu mana yang gimana. Pokoknya begitu deh, nama yang saya dapat dari SimpleMan sih bukan nama itu,” ujar Awi melanjutkan.

Lokasi asli suatu desa yang menjadi tempat terjadinya peristiwa horor dalam film KKN di Desa Penari baru-baru ini diungkap oleh Pengelola dan Penjaga Rowo Bayu, Sudirman.

Baca juga: Raja Baru Film Indonesia, KKN di Desa Penari

Sudirman meyakini Rowo Bayu sebagai lokasi sebenarnya KKN di Desa Penari, tepatnya berada di Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Wawancara dengan Sudirman ini diunggah Erick Thohir melalui Instagram-nya @erickthohir pada Selasa, 17 Mei 2022.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com