Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pernah Sebut Nama Chanyeol EXO, YouTuber yang Mengaku Dikasari Idol Klarifikasi dan Minta Maaf

Kompas.com - 28/04/2022, 09:45 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Baru-baru ini Chanyeol EXO diterpa rumor miring sebagai idol Kpop yang bersikap kasar pada YouTuber sepeda motor.

Chanyeol ramai diduga sebagai idol Kpop yang mengemudikan mobil dengan kasar lalu mengacungkan jari tengah pada YouTuber tersebut.

Tudingan disematkan pada Chanyeol hanya karena bentuk tangan dan mobil yang digunakan idol Kpop itu dianggap mirip dengan milik Chanyeol.

Agensi SM Entertainment pun menegaskan bahwa idol pria dalam mobil di video YouTuber itu bukan lah Chanyeol.

Baca juga: SM Entertainment Bantah Rumor Chanyeol EXO Bersikap Kasar terhadap Influencer

"Orang dalam video tersebut bukan lah Chanyeol. Kendaraan yang dimaksud berbeda dengan mobil pribadi Chanyeol," tulis SM Entertainment dikuitp Kompas.com dari Allkpop, Kamis (28/4/2022).

"Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap penyebaran informasi yang salah," tuturnya.

Selanjutnya, YouTuber Jang Si Nae yang sempat muncul di Channel S dan menceritakan pengalaman buruknya diperlakukan kasar oleh idol Kpop, menyampaikan permintaan maaf.

Lewat akun Instagramnya, Jang Si Nae juga menuliskan klarifikasi bahwa dia tidak pernah menyebutkan nama idol Kpop yang bersikap kasar padanya.

Baca juga: Sedang Wajib Militer, Chanyeol EXO Tiba-tiba Muncul di Televisi

"Pertama dan terpenting, saya tidak pernah menyebutkan nama orang tertentu mengenai insiden baru-baru ini," tulis YouTuber itu.

"Video YouTube dibuat berdasarkan pengalaman pribadi yang saya rekam tanpa ada maksud mengungkap siapa orang tersebut," tuturnya.

Jang Si Nae menyayangkan videonya justru menimbulkan spekulasi tidak berdasar serta rumor yang terlampau jauh.

Ia pun meminta maaf pada pihak-pihak yang dirugikan karena ceritanya. Selajutnya YouTuber itu memutuskan akan menghapus semua video terkait insiden tersebut.

Baca juga: Chanyeol EXO Terpilih Jadi Pemeran Drama Musikal The Meisas Song

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus pada orang yang dirugikan dari peristiwa baru-baru ini. Untuk menghindari kerugian lebih lanjut karena rumor tidak berdasar, saya akan menghapus semua konten video terkait," tulisnya.

Sebagai informasi, pada 27 April 2022, YouTuber sekaligus influencer sepeda motor, Jang Si Nae muncul di Channel S dan menceritakan pengalamannya diperlakukan kasar oleh idol Kpop.

Semua bermula dari Jang Si Nae yang sedang mengemudikan sepeda motornya menuju tempat kerja.

Tiba-tiba seorang pria dengan mobil produksi luar negeri muncul di belakangnya. Dia mengemudi dengan cepat dan berbahaya.

Baca juga: Lirik dan Chord Freal Luv, Kolaborasi Far East Movement dan Chanyeol

Jang Si Nae menghindari mobil itu, tapi dia malah diacungi jari tengah. Saat keduanya berhenti di lampu lalu lintas, YouTuber itu mengetuk pintu jendela dan mendapati seorang idol di dalam mobil.

"Dia menutupi wajahnya dan menolak saya. Ternyata dia seorang idol. Dia adalah idol terkenal. Pikirku, aku akan dikubur begitu namanya keluar dari mulutku," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com