Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Dihina Zinidin Zidan, Andika Kangen Band: Salah Gue Apa?

Kompas.com - 26/04/2022, 08:07 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Andika Kangen Band mengaku sedikit kecewa pada Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang memarodikan gayanya bernyanyi.

Meskipun demikian, Andika Kangen Band berterima kasih pada Tri Suaka dan Zinidin Zidan, karena video parodi yang viral itu membuktikan sendiri bagaimana kualitas mereka.

"Oh, ini video ternyata buat gue. Oh, kalau itu memang buat gua, gua bilang, gua makasih gitu lho, makasihnya kenapa? Itu kualitas mereka, merendahkan diri mereka sendiri kan gitu, yang tadinya orang enggak tahu, jadi tahu, di-publish mereka sendiri," ucap Andika dikutip Kompas.com dari YouTube Uya Kuya TV, Selasa (26/4/2022).

Lebih lanjut, Andika sebenarnya tidak marah pada Tri Suaka, karena penyanyi spesialis cover itu menyanyikan lagunya dengan benar.

Baca juga: Akui Tak Somasi Tri Suaka serta Zidan, Andika Kangen Band: Pengacara Itu dari Label

Andika juga kenal dengan Tri Suaka. Hal itu membuatnya memaklumi perbuatan Tri dan memaafkannya.

"Kalau Tri kenal lah, taruh lah, ah udah lah adik kita lah, walaupun kata orang ngeledek, ah biarin lah karena gue mikirnya gini, Kang, seburuk apa pun yang kita lakukan di dunia yang diingat orang adalah kebaikan," ucap Andika.

Tapi perasaan Andika untuk Zinidin Zidan berbeda. Bagi Andika, penyanyi pendatang baru itu terlihat jelas seperti sedang mengolok-olok dirinya.

"Begitu ngelihat Zidan kayak (tutup mulut), ketahuan kalau ngeledek. Kelihatan sih orang yang benar-benar bercanda sama enggak bercanda itu, menurut saya itu fatal," ucap Andika.

Baca juga: Andika Kangen Band Tak Marah pada Tri Suaka, Bagaimana dengan Zinidin Zidan?

Berbeda dengan Tri, Andika mengaku tak mengenal Zinidin Zidan sama sekali. Hal itu membuatnya bingung mengapa ia yang jadi target olok-olok.

"Gue bingung nih, kita kenal enggak, lu ngehina gue, salah gue apa?" tanya Andika.

Ditanya apakah sudi memaafkan Zinidin Zidan, Andika menantikan iktikad baik Zidan untuk bertemu dan meminta maaf dengan sungguh-sungguh.

"Kalau Zidan karena enggak kenal kali ya, ya kayaknya ngelihat iktikad baik dulu, kalau sama si Zidan karena kan kita memang enggak kenal sebelumnya. Kalau memaafkan itu kan kenal dan bertemu," ucap Andika.

Baca juga: Tak Ingin Punya Masalah dengan Andika Kangen Band, Tri Suaka: Ayolah Kita Udah Gede, Paham Dong

"Kalau Zidannya minta maaf pasti diterima. Karena kan yang bikin video, yang bikin statement itu Tri, yang dilakuinnya berdua gitu kan, ya berdua lah minta maafnya masa Tri sendiri. Kalau dia minta maaf ya kita lihat dulu dong, maafnya sungguh-sungguh apa enggak," tuturnya.

Sebelumnya, penyanyi spesialis cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendadak panen hujatan usai video parodikan Andika Kangen Band viral di media sosial.

Saat hadir di YouTube Ian Kasela, Tri mengatakan bahwa video viral itu direkam empat bulan lalu saat dia dan Zinidin Zidan sedang melakukan siaran langsung di Instagram.

Terkait video viral itu, kuasa hukum Andika Kangen Band telah melayangkan somasi pada Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Baca juga: Dihujat Netizen karena Parodikan Andika Kangen Band, Tri Suaka: Mau Naik Kelas

Dua penyanyi pendatang baru itu diminta menayangkan klarifikasi dan permintaan maaf untuknya selama tiga hari berturut-turut.

"Di mana dalam video tersebut itu menyanyikan lagu milik klien kami yang berjudul ‘Penantian yang Tertunda’. Namun, dalam video itu mereka menyanyikan dengan gesture yang melecehkan, mengolok, sambil tertawa," kata Mario dalam pernyataan resminya, Minggu (24/4/2022).

"Maka dari itu, tolong hargai dan hormati karya musik orang lain. Apalagi, karena karya musik orang lain inilah anda bisa dikenal masyarakat seperti saat ini," ujar Mario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com