Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Suaka dan Zinidin Zidan Kehilangan Ribuan Subscribers Usai Parodikan Andika Kangen Band

Kompas.com - 25/04/2022, 11:28 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi spesialis cover, Tri Suaka dan Zinidin Zidan, jadi topik hangat yang ramai dibicarakan di media sosial karena aksi parodi mereka.

Video saat Tri Suaka dan Zinidin Zidan parodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band jadi perkara. Penyanyi pendatang baru itu ramai dihujat netizen hingga dilayangkan somasi oleh Andika.

Hal itu membuat Tri Suaka dan Zinidin Zidan bergantian mengunggah permintaa maaf di akun Instagram pribadi mereka.

"Saya ingin meminta maaf dengan bang Andika Kangen band dan juga Kangen band khususnya dan juga bang Rizal Armada, dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi," kata Tri Suaka dikutip Kompas.com dari Instagram @xdjtrisuaka, Senin.

Baca juga: Parodikan Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Panen Hujatan dan Disomasi

Video permintaan maaf Tri Suaka ramai dikomentari oleh musisi Tanah Air yang lebih senior darinya seperti Ifan Seventeen, Dide Hijau Daun, dan Ruri Repvblik.

Sementara itu dalam somasi terbuka Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan diminta menayangkan klarifikasi dan permintaan maaf selama tiga hari berturut-turut. Hal itu karena Andika mengaku dirugikan sebab video parodi penyanyi pendatang baru itu terkesan melecehkannya.

Kini nama Tri Suaka masih bertengger di jajaran trending topic Twitter, Senin. Adapun kanal YouTube keduanya mengalami penurunan jumlah subscribers.

Kanal YouTube Zinidin Zidan yang semula memiliki 1,4 juta subscribers kini berkurang sekira 10.000 menjadi 1,39 juta subscribers.

Subscribers YouTube Zinidin Zidan menurun.DOK. Bidik layar YouTube Zinidin Zidan. Subscribers YouTube Zinidin Zidan menurun.

Baca juga: [POPULER HYPE] Tri Suaka dan Zinidin Zidan Minta Maaf | Viral Cerita Riders Sederhana Sheila on 7

Video terbaru Zinidin Zidan "Belum Siap Kehilangan - Steven Pasaribu (Cover) Zinidin Zidan ft Tri Suaka" yang diunggah pada 23 April 2022 dipenuhi komentar soal Andika Kangen Band.

Meskipun video terbaru di kanal YouTube Zinidin Zidan tidak berkaitan dengan Andika Kangen Band, netizen ramai-ramai memenuhi kolom komentar dengan pujian terhadap karya Kangen Band.

"Sukses terus bang Andika musisi terbaik indonesia.sejak SD sampai saya menikah lagu lagu mu masih nikmat di dengar," komentar akun Muhammad Saiful.

"Udah adabnya bagus , suaranya merdu, karyanya banyak, nemenin kita di masa remaja, komplit sekali kangen band ini, semoga karirnya tetap di atas walaupun ada Anjing yang menggonggong," komentar akun Lia Safitri.

Baca juga: Andika Kangen Band Minta Tri Suaka dan Zinidin Zidan Meminta Maaf Terbuka 3 Hari Berturut

"Subhanallah suara merdu banget enak di dengarr , semoga kangen band dan musisi lain semakin sukses yaa," komentar akun PlayerNgetrol16.

Demikian nasib kanal YouTube Tri Suaka, selain kehilangan puluhan ribu subscribers, kolom komentar konten video terbaru di kanal itu dipenuhi pujian terhadap Kangen Band.

Subscribers YouTube Tri Suaka menurun.DOK. Bidik layar YouTube Tri Suaka Subscribers YouTube Tri Suaka menurun.

Jumlah subscribers Tri Suaka menurun dari 8 juta menjadi 1,97 juta. Padahal pada 22 April 2022 penyanyi itu baru merilis video perayaan 8 juta subscribers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com