Kompas.com - 21/01/2022, 10:31 WIB
Para jajaran pemeran film Just Mom dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022). KOMPAS.com/FIRDA JANATIPara jajaran pemeran film Just Mom dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film yang mengisahkan rasa rindu seorang ibu terhadap anak-anaknya, Just Mom, dapat disaksikan di bioskop mulai 27 Januari 2022.

Dalam film itu, Christine Hakim berperan sebagai Siti, ibu dari tiga anak yang mulai kesepian sejak anak-anaknya sibuk bekerja dan jarang menemuinya.

Untuk mengisi rasa sepi dan rindunya, Siti merawat ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) bernama Murni, yang diperankan Ayushita.

Film Just Mom sebelumnya telah diputar pada Jakarta Film Week dan Jogja Netpac Asia Film Festival (JAFF) pada November 2021 lalu.

Baca juga: Main di Film Just Mom, Christine Hakim: Enggak Mungkin Tolak Hanung Bramantyo

Berikut cerita menarik di balik film Just Mom, seperti dirangkum Kompas.com.

Memahami arti kehadiran ibu

Bagi Christine Hakim, yang juga merupakan seorang ibu, film ini mengajarkannya untuk menyadari arti sesungguhnya dari kehadiran ibu.

Menurut Christine Hakim, setiap ibu memiliki perjalanan hidup masing-masing dan perannya dalam kehidupan tidak akan bisa tergantikan oleh apapun.

"Jadi, mendapat karakter sebagai ibu di sini saya belajar memahami bahwa (sosok) ibu tidak bisa digambarkan dengan kata-kata," ucap Christine Hakim saat jumpa pers film Just Mom di XXI Plaza Senanyan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Christine Hakim Bersyukur Setiap Kali Berperan Jadi Ibu

Penghubung hubungan anak dan ibu

Kemudian, Christine Hakim mengatakan, menghidupkan peran ibu tidak akan pernah selesai untuk menggali pelajaran tentang arti hidup.

Ia berharap peran yang dimainkannya dalam film ini bisa membuat seorang anak lebih menghargai keberadaan seorang Ibu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.