Kompas.com - 17/01/2022, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Cut Meyriska menceritakan pengalaman traumatisnya merasakan dan menyaksikan langsung tsunami Aceh 2004.

Rupanya pada 26 Desember 2004 lalu, saat Cut Meyriska masih duduk di bangku sekolah dasar, istri Roger Danuarta itu tengah berlibur di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Pagi itu, Cut Meyriska yang tengah mandi tiba-tiba merasakan gempa yang cukup kencang.

Cut Meyriska yang langsung berlari keluar dengan hanya berbalut handuk kala itu melihat air laut menggulung di depan matanya.

Baca juga: Cerita Cut Meyriska Saksikan Bencana Tsunami Aceh 2004 di Depan Mata: Ngelihat Gelombangnya Gede Banget

Beruntungnya, Cut Meyriska selamat dari gempa dan tsunami Aceh 2004 karena dirinya menginap di daratan tertinggi di Kota Sabang.

Diceritakan Cut Meyriska, dia dan sanak saudaranya dijemput menggunakan kapal menuju daratan Aceh.

Selama perjalanan melintasi laut, mayat-mayat korban tsunami terlihat jelas mengapung di kanak kiri kapal.

"Sepanjang perjalanan tuh, mayat tuh udah ngapung-ngapung, kanan kiri," tutur Cut Meyriska dikutip Kompas.com dari YouTube Ciky Citra Rezky, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Cut Meyriska Hamil Anak Kedua, Telat Tahu hingga Lebih Letih

"Tante sih ngomong jangan ikut-ikutan orang ketika ngelihat mayat tuh langsung semuanya ke sana, miring takutnya kapalnya, karena pasti semuanya kepo dong," lanjut dia.

Selama di kapal, Cut Meyriska memilih menangkap jaringan di ponselnya. Pasalnya Cut Meyriska belum bisa mengabari ayah dan ibunya bahwa dia selamat dari tsunami.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.