Kompas.com - 17/01/2022, 17:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah sempat viral dengan kuburan Upin Ipin, kini viral keberadaan rumah asli Upin dan Ipin di media sosial TikTok.

Tapi perlu diketahui, sebenarnya rumah dengan cat warna hijau tersebut merupakan replika untuk acara Upin dan Ipin di Malaysia yang digelar di Perak, Malaysia tahun 2011. 

Saat itu orang-orang bisa datang melihat dengan membayar biaya sebesar 5 Ringgit untuk orang dewasa atau sekitar Rp 17.118 dan 1 Ringgit atau sekitar Rp 3.423 untuk anak-anak.

Rumah dengan jenis bungalow itu memiliki beranda di depan dan sebagai rumah tertutup oleh pagar dan memanjang di bagian depan.

Baca juga: Viral Video Kuburan Diduga Upin Ipin, Kisahnya Disebut Hanya Khayalan Opah

Serta dilengkapi dengan ruang tamu persis seperti yang terlihat dalam animasi, di mana Kak Ros, Opah, Upin dan Ipin sering berkumpul.

Diberitakan sebelumnya, kehebohan asal-usul Upin Ipin bermula ketika akun TikTok @bang_alonk3110 mengunggah makam dengan nisan bertulis nama Upin dan Ipin.

Video itu bahkan telah ditonton lebih dari 36 juta kali dalam waktu satu hari sejak diunggah.

Dari keterangan yang disertakan dalam video, disebutkan bahwa cerita Upin Ipin dibuat berdasar khayalan Opah 10 tahun yang lalu.

"Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut.

Baca juga: Disebut Propaganda Malaysia Oleh Ketua KPI, Upin & Ipin Beri Tanggapan Begini

Karena sosok orang tua Upin dan Ipin hampir tidak pernah diceritakan dalam serial animasi tersebut, akhirnya banyak menimbulkan tanda tanya dan rasa penasaran penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.