Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2021, 13:33 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat menetapkan ahli waris dari Bibi Andriansyah adalah keluarga Bibi dan Gala Sky Andriansyah.

Permohonan penetapan ahli waris ini sebelumnya diajukan oleh tiga pihak, yakni ayah Bibi Andriansyah, Faisal, Ibunda Bibi, Dewi, dan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

"Sebetulnya permohonan diajukan oleh tiga pihak, Pak Haji Faisal, Ibu Dewi (istri Pak Faisal), dan Pak Doddy," kata Wijayanto Hadi Sukrisno, salah satu kuasa hukum Faisal, saat ditemui usai sidang, Selasa (30/11/2021).

Untuk permohonan penetapan ahli waris ini, pihak Doddy Sudrajat menarik diri untuk tak ikut campur di dalamnya.

Baca juga: Faisal dan Doddy Sudrajat Bakal Mediasi usai Cabut Permohonan Perwalian Gala

Oleh sebab itu, majelis hakim memutuskan ahli waris dari harta dan aset milik Bibi Andriansyah jatuh ke keluarga Bibi dan Gala Sky Andriansyah.

"Majelis hakim sudah menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Haji Faisal, Bu Haji (Dewi), dan Gala, yang ditetapkan dalam ahli waris Bibi," tutur Kris.

Selain permohonan penetapan soal ahli waris, Faisal dengan diketahui Doddy Sudrajat juga mengajukan permohonan hak perwalian untuk Gala Sky Andriansyah.

Namun, permohonan perwalian tersebut telah dicabut oleh pihak Faisal.

Selain itu, permohonan penetapan itu ditolak oleh majelis hakim PA Jakarta Barat lantaran pihak Doddy Sudrajat tidak memberikan persetujuan.

Baca juga: Doddy Sudrajat Sebut Pihak Faisal yang Cabut Permohonan Perwalian Gala Sky

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com