Kompas.com - 30/11/2021, 13:04 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat (kanan) dan ayah Febri Andriansyah, Faisal (kiri), saat ditemui di rumah duka, kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (4/11/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI.Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat (kanan) dan ayah Febri Andriansyah, Faisal (kiri), saat ditemui di rumah duka, kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (4/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Faisal dan Doddy Sudrajat resmi mencabut permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

Ayah Bibi Andriansyah dan ayah Vanessa Angel tersebut lantas akan menggelar mediasi demi memecahkan masalah soal perwalian cucu mereka.

"Kami akan mencoba menghubungi, musyawarah, sebelum kami mengajukan gugatan. Kita lihat nanti apakah ada titik temu untuk musyawarah," kata Sandy Arifin selaku kuasa hukum Faisal.

Apabila tidak ada titik temu dalam musyawarah tersebut, pihak Faisal akan melayangkan gugatan resmi ke jalur hukum untuk perwalian Gala.

Baca juga: Demi Gala, Kak Seto Imbau Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Menahan Diri

Sandy Arifin bahkan menyebut pihak Faisal sudah menyiapkan sejumlah bukti untuk persidangan.

"Bilamana tidak ada titik temu musyawarah kita akan melanjutkan ke pokok perkara dan dalam pokok perkara kita sudah menyiapkan semua saksi baik dari keluarga, sahabat, dan juga bukti-bukti lainnya untuk menjalankan proses persidangan tersebut," kata Sandy Arifin.

Sebelumnya, pihak Faisal dan Doddy Sudrajat sama-sama mengajukan permohonan untuk penetapan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Permohonan penetapan itu ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat karena pihak Doddy Sudrajat tidak memberikan persetujuan.

Diketahui, Gala Sky Andriansyah yang belum genap dua tahun ditinggal oleh kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang meninggal dunia dalam kecelakaan mobil tunggal pada 4 November 2021.

Baca juga: Doddy Sudrajat dan Faisal Resmi Cabut Permohonan Perwalian Gala Sky

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.