Kompas.com - 30/11/2021, 12:20 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAyah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menyebut pihak Faisal yang mencabut permohonan perwalian Gala Sky.

Menurut keterangan dari pihak Doddy, pencabutan permohonan perwalian itu dilakukan semata-mata demi kebaikan Gala.

"Hasil persidangan tadi bahwa permohonan perwalian yang diajukan oleh pemohon dicabut tujuannya hanya untuk kepentingan Gala," kata Tegar, kuasa kuasa hukum Doddy Sudrajat di PA Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Doddy Sudrajat dan Faisal Resmi Cabut Permohonan Perwalian Gala Sky

Doddy Sudrajat menambahkan bahwa permohonan perwalian itu hanya bisa dicabut oleh pihak pemohon atau Faisal.

"Dari pemohon (Faisal) yang mencabut, bukan dari kita. Udah resmi dicabut. Kan yang mengajukan pemohon jadi pemohon yang berhak mencabut permohonan," kata Doddy.

Sementara itu pihak Faisal mengatakan hal yang bertolak belakang dari perkataan Doddy.

Baca juga: Ajukan Hak Perwalian Gala Sky, Ayah Bibi Andriansyah Sebut Sudah Dapat Persetujuan Doddy Sudrajat


Permohonan perwalian itu justru tidak disetujui oleh Doddy Sudrajat sehingga pihak Faisal akan melayangkan gugatan resmi ke pengadilan.

"Artinya permohonan kita tidak disetujui oleh Pak Doddy, karena tidak disetujui kita harus menggugat lagi, kenapa tidak setuju, pihak pengadilan kan tidak mau meng-acc kalau tidak disetujui, karena dia tidak mau tentu kita gugat," kata Faisal menjelaskan duduk permasalahannya.

Baca juga: Orangtua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Sama-sama Ajukan Hak Perwalian Gala Sky

Sebelum melayangkan gugatan resmi, kedua belah pihak rencananya akan melangsungkan proses mediasi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.