Kompas.com - 29/11/2021, 14:48 WIB
Posan Tobing bicara soal mendiang Bens Leo ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Posan Tobing bicara soal mendiang Bens Leo ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer Posan Tobing atau lebih dikenal Posan eks Kotak  mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pengamat musik Bens Leo pada Senin (29/11/2021).

Posan mengatakan dia cukup kaget ketika mendengar kabar duka tersebut.

Dia menceritakan kenangan manisnya dengan mendiang Bens Leo.

“Saya sendiri sangat terpukul. Banyak kenangan sama Om Bens mulai dari zaman, mulai bermusik festifal musik 97, 98, bahkan belum sama industri musik, belum sama KotaK belum sama apa,” kata Posan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Ungkap Sosok Bens Leo, Sahabat: Dia Orang yang Paling Baik

“Pada waktu itu Festival Rock Se-Jawa-Bali, beliau memberikan saya nilai terbaik Se-Jawa-Bali, dan buat saya itu moment yang luar biasa buat saya,“ tambah Posan.

Posan juga menceritakan pertemuan terakhirnya dengan mendiang Bens Leo.

“Terakhir mungkin 1,5 bulan yang lalu, Om Bens ngajakin podcast di kanal youtubenya beliau,  sebelum itu The Winner lounching album,” ucap Posan lagi.

Di mata Posan, Bens Leo adalah orang baik dan punya banyak pengetahuan dalam dunia musik.

Baca juga: Ungkap Jasa Bens Leo, Armand Maulana: Dia yang Jadikan Saya Penyanyi Profesional

“Dia sangat netral, dalam hal bertukar pikiran. Kenapa kami senang ngomong sama Om Bens Leo, beliaulah yang sangat... enggak gimanalah. Netral warna musik ini musik itu, atau menilai ya sejujur-jujurnya, itulah yang dilihat dari beliau,” tutur Posan.

Bens Leo meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, akibat Covid-19.

Pengamat musik tersebut mengembuskan napas terakhir pada pukul 08.24 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.