Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GANGGA Jelaskan Kenapa This Love Will Never End Jadi Sorotan di Album Perdana

Kompas.com - 26/08/2021, 19:11 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Album perdana solois GANGGA, It’s Never Easy, akan hadir pada 27 Agustus 2021.

Album yang digarap sejak Februari 2021 ini melahirkan sepuluh buah lagu dengan "This Love Will Never End" sebagai lagu sorotan utamanya.

GANGGA punya alasan tersendiri menjadikan singel tersebut sebagai sorotan dalam album perdana.

“Ini track andalan. Di sini, gue nulis cerita perasaan jujur gue saat itu. Bahwa gue harus confess, enggak bisa denial terus perasaan gue,” ujar GANGGA dalam konferensi pers virtual, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: GANGGA Rilis Album Perdana Bertajuk It’s Never Easy

"Kayak closure juga, lebih menerima, lagu ini kayak lebih menyatakan kejujuran, tapi menerima juga dengan keadaan yang ada," lanjutnya.

GANGGA menyebut, singel tersebut dapat mewakili semua lagu dalam album perdananya.

“Buat gue, ‘This Love Will Never End’ ini adalah bukti bahwa kekuatan cinta itu besar. Lagu ini jadi salah satu yang paling bisa menceritakan album ini secara keseluruhan.” Ungkap GANGGA.

Sebagai informasi, album perdana GANGGA telah dibuka sebelumnya lewat singel “Forever”, “Whiskey Bottle” dan “Waiting for You”.

Selain menjadikan pengalaman pribadinya sebagai ide di tiap lagu, GANGGA mengaku, It’s Never Easy merupakan mediumnya dalam mengungkap kesedihan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Journey on September - GANGGA

It’s Never Easy dijadwalkan rilis secara resmi pada 27 Agustus 2021 di berbagai layanan streaming musik bersamaan dengan album visualizer pada kanal YouTube.

Pada album perdananya ini, GANGGA turut melibatkan Petra Sihombing, Mohammed Kamga, Ankadiov, Will Mara, hingga Eky Rizkani (Reruntuh).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com