Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GANGGA Rilis Album Perdana Bertajuk It’s Never Easy

Kompas.com - 26/08/2021, 18:44 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai menelurkan beberapa single, solois GANGGA merilis album perdana bertajuk It’s Never Easy.

Dengan gaya musik pop soul yang melekat pada GANGGA, It’s Never Easy juga menawarkan sentuhan jazz chord progression sebagaimana referensi musik yang ia peroleh sejak awal bermusik.

Dalam albumnya, GANGGA memberikan gambaran tentang laki-laki yang tengah berproses melupakan suatu hubungan yang berlalu.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Journey on September - GANGGA

“Album ini berisi 10 lagu. Mungkin orang mengenal gue lewat lagu-lagu sedih, gue enggak mau ubah itu. Ceritanya memang intmate tentang gue,” ujar GANGGA dalam konferensi pers virtual, Kamis (26/8/2021).

“Album ini menceritakan proses saat terciptanya hubungan sampai putus. Bagaimana menyatukan dua kepala, bagaimana menjalani hubungan. Hingga putus pun ada prosesnya juga,” lanjutnya.

Proses jatuh-bangun dalam sebuah hubungan itulah yang menurut Gangga layak dan menarik untuk diceritakan.

Baca juga: Lirik Lagu Waiting for You - GANGGA

“Gue yakin semua orang merasakan proses itu dan gue yakin semua pasti merasa enggak mudah. Proses dalam hubungan itu hal yang panjang dan banyak pembelajaran. Itulah konsep albumnya,” tutur GANGGA.

Album perdana GANGGA ini diawali dengan single “Forever”, “Whiskey Bottle” dan “Waiting for You”.

GANGGA mengatakan, selain menjadikan pengalaman pribadi sebagai ide tiap lagu, album It’s Never Easy merupakan mediumnya dalam menyatakan kesedihan.

Baca juga: Lirik Lagu Whiskey Bottle dari GANGGA

Album yang digarap sejak Februari 2021 ini melahirkan 10 judul lagu dengan "This Love Will Never End" sebagai lagu sorotan utamanya.

It’s Never Easy dijadwalkan rilis secara resmi pada 27 Agustus 2021 di berbagai layanan streaming musik bersamaan dengan album visualizer pada kanal YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com