Kompas.com - 04/08/2021, 11:14 WIB
Febby Rastanty ungkap gejala Covid-19 Instagram @febbyrastantyFebby Rastanty ungkap gejala Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com- Disebut menggerutu usai menjelaskan tidak minat mengikuti tren Ikoy-Ikoyan, aktris Febby Rastanty angkat bicara.

Dari tangkapan layar yang diunggah di Instagram Story @febbyrastanty, aktris berusia 25 tahun itu mengunggah salah satu komentar netizen yang menyebut Febby agar tidak perlu menggerutu kalau memang tidak berniat ikut tren Ikoy-Ikoyan.

Netizen tersebut juga mengatakan, tren itu hanya untuk yang mau melakukan dan ikhlas memberi.

Baca juga: Tolak Permintaan Ikoy-Ikoyan, Audi Marissa: Masih Punya Kuota Terus Bilang Susah

Mendapat komentar seperti itu, Febby kemudian memberi penjelasan.

"Unfortunately, aku punya jutaan followers dari berbagai macam usia dan latar belakang. Aku punya tanggung jawab mengedukasi mereka atas apa yang menurutku baik," tulis Febby.

"Beban moral dan juga ada pertanggung jawabannya di hari akhir," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Febby awalnya juga melihat tren itu menyenangkan, tapi pada akhirnya tak sedikit yang cenderung memaksa lewat Direct Message (DM).

Baca juga: Khawatir dengan Tren Ikoy-Ikoyan, Nana Mirdad: Jangan Punya Mental Minta Ini Minta Itu ke Orang

Sebagai aktris, dia tidak memaksa orang lain untuk sepaham dengannya. Febby hanya khawatir hal seperti ini akan menjadi kebiasaan, di mana efek jangka panjangnya akan kurang baik.

"Apalagi kalau ini dilakukan terus menerus dan jadi kebiasaan. Netizen adalah masyarakat. Karakter masyarakat mencerminkan bangsa. Masa mau di cap sebagai bangsa yang malas dan punya mental pengemis?" tulisnya.

"Kalau masih punya hp, masih bisa main hp, masih bisa beli paket data, masih bisa buka social media, aku berdoa semoga kalian juga masih punya semangat yang tinggi dan fisik yang cukup kuat untuk usaha dan bekerja buat mendapatkan hal yang kalian inginkan dan juga mencukupi kebutuhan," imbuhnya.

Febby sebenarnya tak sendiri, beberapa selebriti lainnya juga menolak tren ini, antara lain seperti Chelsea Olivia, Audi Marissa hingga Nana Mirdad. 

Unggahan Febby Rastanty soal Ikoy-IkoyanInstagram @febbyrastanty Unggahan Febby Rastanty soal Ikoy-Ikoyan

Unggahan Febby RastantyInstagram @febbyrastanty Unggahan Febby Rastanty


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.