Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Disindir karena Tak Ikut Tren Ikoy-Ikoyan, Begini Jawaban Febby Rastanty

Dari tangkapan layar yang diunggah di Instagram Story @febbyrastanty, aktris berusia 25 tahun itu mengunggah salah satu komentar netizen yang menyebut Febby agar tidak perlu menggerutu kalau memang tidak berniat ikut tren Ikoy-Ikoyan.

Netizen tersebut juga mengatakan, tren itu hanya untuk yang mau melakukan dan ikhlas memberi.

Mendapat komentar seperti itu, Febby kemudian memberi penjelasan.

"Unfortunately, aku punya jutaan followers dari berbagai macam usia dan latar belakang. Aku punya tanggung jawab mengedukasi mereka atas apa yang menurutku baik," tulis Febby.

"Beban moral dan juga ada pertanggung jawabannya di hari akhir," imbuhnya.

Febby awalnya juga melihat tren itu menyenangkan, tapi pada akhirnya tak sedikit yang cenderung memaksa lewat Direct Message (DM).

Sebagai aktris, dia tidak memaksa orang lain untuk sepaham dengannya. Febby hanya khawatir hal seperti ini akan menjadi kebiasaan, di mana efek jangka panjangnya akan kurang baik.

"Apalagi kalau ini dilakukan terus menerus dan jadi kebiasaan. Netizen adalah masyarakat. Karakter masyarakat mencerminkan bangsa. Masa mau di cap sebagai bangsa yang malas dan punya mental pengemis?" tulisnya.

"Kalau masih punya hp, masih bisa main hp, masih bisa beli paket data, masih bisa buka social media, aku berdoa semoga kalian juga masih punya semangat yang tinggi dan fisik yang cukup kuat untuk usaha dan bekerja buat mendapatkan hal yang kalian inginkan dan juga mencukupi kebutuhan," imbuhnya.

Febby sebenarnya tak sendiri, beberapa selebriti lainnya juga menolak tren ini, antara lain seperti Chelsea Olivia, Audi Marissa hingga Nana Mirdad. 

https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/04/111449066/disindir-karena-tak-ikut-tren-ikoy-ikoyan-begini-jawaban-febby-rastanty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke