Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ikonik Film Home Alone Dijual Lagi dengan Harga Selangit

Kompas.com - 30/05/2024, 20:30 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Rumah ikonik Chicago yang digunakan dalam film Home Alone kembali dipasarkan dengan harga selangit.

Dibangun pada tahun 1921, rumah Winnetka, Illinois telah terdaftar untuk dijual di Zillow dan dilengkapi dengan lima kamar dan enam kamar mandi.

Direnovasi dan diperluas sepenuhnya pada tahun 2018 dengan tetap mempertahankan tampilan aslinya dari film Home Alone tahun 1990, rumah tersebut kini dijual dengan harga yang diminta sebesar 5,25 juta dolar atau setara Rp 81 miliar.

Baca juga: Pemeran Pencuri di Home Alone Mengaku Ditraktir Minum Donald Trump sampai Rp 113 Juta Saat Syuting Bareng

Gambar dari listing di Zillow memperlihatkan rumah besar yang terletak di sebidang tanah seluas setengah hektar yang mencakup lapangan basket dalam ruangan, bioskop, ruang poker, dan patung bintang film Macaulay Culkin dalam pose berteriak ikoniknya, dibangun seluruhnya dari potongan Lego.

Rumah tersebut sebelumnya dijual dengan harga 1,58 juta dolar atau Rp 25 miliar pada tahun 2012. Pada tahun 2021, pemilik rumah sebelumnya menyewakan rumah tersebut di Airbnb hanya untuk satu hari bersamaan dengan peluncuran ulang Home Sweet Home Alone.

Hanya untuk satu malam, rumah itu dipenuhi jebakan seperti di film, dan dipandu Buzz McCallister, kakak laki-laki Kevin Macaulay Culkin dari film tahun 1990.

Baca juga: Donald Trump Bantah Lakukan Intimidasi agar Jadi Cameo di Home Alone 2

Daftar Airbnb juga mencakup “banyak pizza terbaik Chicago” dan “makan malam dengan penerangan lilin Kraft Macaroni & Cheese yang dapat dipanaskan dengan microwave”, serta temu sapa dengan tarantula dan LEGO Ideas Home Alone yang akan dibawa pulang.

Dalam berita lain, bintang film Macaulay Culkin dan Catherine O’Hara bersatu kembali pada bulan Desember tahun lalu saat Culckin menerima bintangnya di Hollywood Walk of Fame.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com