Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Mobilnya Disebut Ambulans, Omesh: karena Ada Syarat Tertentu

Kompas.com - 07/07/2021, 13:53 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ananda Omesh menyulap salah satu mobilnya menjadi kendaraan darurat untuk antar jemput pasien covid-19.

Suami Dian Ayu ini menyebut bahwa mobilnya hanyalah kendaraan darurat. Pasalnya, untuk disebut sebagai ambulans diperlukan persyaratan khusus. 

“Saya enggak berani bilang ambulans karena ada syarat tertentu. Jadi, saya bilang mobil darurat untuk antar jemput pasien covid,” kata Omesh dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (7/7/2021).

Lebih lanjut, Omesh juga menegaskan bahwa kendaraan darurat ini hanya bisa digunakan oleh pasien covid-19 yang bergejala ringan saja.

Baca juga: Omesh Ungkap Alasan Sulap Mobilnya Jadi Kendaraan Darurat untuk Pasien Covid-19

“Jadi kendaraan darurat ini tidak bisa digunakan oleh pasien kritis karena kami tidak ada profesional di dalam situ dan harus ada ketentuan standarisasinya,” ucap Omesh.

“Jadi hanya bisa bawa pasien dalam kondisi sadar, tidak dalam keadaan kritis, dan ditemani keluarga pasien,” kata Omesh lagi.

Dengan adanya aksi nyata tersebut, Omesh berharap makin banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu penanganan Covid-19, terlebih soal mobil darurat covid-19.

“Mudah mudahan banyak teman yang tergerak. Kalau memang banyak mobil, armada yang lagi nganggur, sebenernya bisa digunakan dengan syarat tertentu. Nanti saya sharing juga,” ungkap Omesh.

Baca juga: Omesh Sulap Mobil Mewahnya Jadi Ambulans Darurat, Bantu Pasien Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com