Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilip Kumar Meninggal Dunia, Selebritas Bollywood Berduka

Kompas.com - 07/07/2021, 12:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Pinkvilla

JAKARTA, KOMPAS.com- Kabar meninggalnya aktor veteran Dilip Kumar membawa duka pada dunia hiburan Bollywood.

Sejumlah selebritas ternama Bollywood turut menyampaikan rasa duka serta penghormatan mereka untuk mendiang aktor yang meninggal di usia 98 tahun. 

Amitabh Bachchan mengenang bagaimana sejarah perfilman India dikaitkan dengan sang aktor legendaris.

"Sebuah pranata telah pergi .. setiap kali sejarah Sinema India akan ditulis, itu akan selalu 'sebelum Dilip Kumar, dan setelah Dilip Kumar,'" tulis Amitabh Bachchan.

Baca juga: Aktor Veteran Bollywood Dilip Kumar Meninggal Dunia

"Do'a saya untuk ketenangan jiwanya dan kekuatan bagi keluarga untuk menanggung kehilangan ini..Sedih yang mendalam," lanjut bintang film Kabhi Khushi Kabhie Gham...itu.

Sementara itu, aktris Kareena Kapoor mengunggah foto bersama Dilip Kumar dan Raj Kapoor untuk mengenangnya.

Melalui Twitternya, aktor Akshay Kumar juga mengenang sosok Dilip sebagai salah satu aktor paling dihormati di dunia perfilman India.

"Bagi dunia, banyak orang bisa menjadi pahlawan. Bagi kami para aktor, dia adalah pahlawan. #DilipKumar telah membawa pergi seluruh era dari sinema India bersamanya. Perhatian dan doa saya bersama keluarganya. Om Shanti," tulis Akshay.

Ajay Devgn, aktor dan juga suami dari aktris Kajol, mengungkap rasa kehilangan dengan mengenang momen yang pernah dilewati bersama Dilip.

"Berbagi banyak momen dengan sang legenda... beberapa sangat pribadi, beberapa di atas panggung. Namun, tidak ada yang benar-benar mempersiapkan saya untuk kematiannya," tulisnya.

"Seorang guru, aktor abadi. Patah hati. Belasungkawa terdalam untuk Sairaji," lanjut Ajay.

Kabar meninggalnya Dilip dibagikan oleh sahabatnya, Faisal melalui akun resmi Dilip.

"Dengan berat hati dan duka yang mendalam, saya mengumumkan meninggalnya Dilip Saab yang kita cintai, beberapa menit yang lalu," tulis teman keluarga Faisal Farooqui dalam tweet dari akun resmi Dilip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com