Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omesh Sulap Mobil Mewahnya Jadi Ambulans Darurat, Bantu Pasien Covid-19

Kompas.com - 06/07/2021, 16:36 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ananda Omesh menyulap mobil pribadinya menjadi ambulans darurat bagi masyarakat yang positif Covid-19.

Hal itu diungkap istri Omesh, Dian Ayu Lestari melalui Instagram pribadinya.

Dian Ayu mengunggah foto Omesh dengan mobil miliknya yang bermerk Mercedes Benz Vito.

Hari ini 5 Juli 2021, suami tiba-tiba tergerak hatinya untuk merubah salah satu mobil kesayangannya #marcedesvito jadi ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi pasien Covid di Jakarta,” ujar Dian Ayu dikutip Kompas.com dari akun @dianayulestari, Selasa (6/7/2021).

Rencana baik Omesh itu membuat sang istri bangga. Dian Ayu juga mengucap syukur karena niat baik sang suami banyak dukungan oleh sejumlah pihak.

Baca juga: Omesh Ungkap Perjanjian soal Keuangan dengan Sang Istri

Mashaallaahh tabarakallaahh sayang, niat baik dan muliamu dalam sehari langsung dilancarkan, tentunya melalui bantuan Allah dan banyak pihak juga," tulis Dian Ayu.

"Terima kasih bahkan untuk kalian yang sudah mengirimkan doa baik untuk keluarga kami, inshaallaahh kita semua selalu dilindungi Allah dan selalu diberi kesehatan apalagi kalau niatnya membantu sesama YEOBOOO!! NOMU NOMU SARANGHEYOOOOOO," tulis Dian Ayu lagi.

Di video unggahan selanjutnya, Omesh menjelaskan awal mula mengubah mobil kesayangannya menjadi ambulans untuk menolong pasien Covid-19.

Awalnya, Omesh mendapat pesan dari seseorang yang membutuhkan bantuan ambulans hingga akhirnya hatinya tergerak untuk membantu.

“Tadi bangun tidur gue dapet direct message (DM) yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut,” ucap Omesh.

Baca juga: Omesh Singgung soal Penghasilan Podkesmas, Ternyata...

Omesh juga meminta teman-temannya yang lain untuk ikut mendukung proyek kemanusiaannya itu.

“Gue juga menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin projek ini dan gue pasti butuh bantuan kalian, butuh informasi dan lain-lainnya,” kata Omesh.

“Semoga bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang. Semangat semuanya," ujar Omesh lagi.

Di foto akhir, Omesh memperlihatkan adanya alat-alat kesehatan untuk menambahkan perlengkapan mobil ambulans yang hendak dibuat. Mulai dari strecher, kursi roda, selimut pasien, masker, dan baju perawat.

“Ini dia mobil yang mau kita ubah jadi mobil darurat, sederhana," tutur Omesh memperlihatkan isi mobilnya.

Berikut link unggahan Dian Ayu, https://www.instagram.com/p/CQ8WSTbHnTh/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca juga: Koleksi Motor Mantan Presiden RI, Omesh Sukses Buat Andre Taulany Takjub

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com