Kompas.com - 02/07/2021, 17:42 WIB
Arzeti Bilbina berpose saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017). KOMPAS.com/ Ira Gita SembiringArzeti Bilbina berpose saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Arzeti Bilbina mengakui, ia tidak kaya akan ilmu agama untuk mendidik anak-anaknya.

Oleh karena itu, Arzeti memilih untuk menyekolahkan kedua buah hatinya, Bagas Wicaksono dan Rahadi Setiawan, ke pondok pesantren.

Kendati demikian, Arzeti Bilbina malah dimusuhi oleh sang anak pertama.

Bukan hanya itu, Arzeti Bilbina rupanya juga sempat tak disapa oleh keluarga besar.

"Aku waktu melepaskan Bagas ke pondok, aku dimusuhi sama Bagas dua bulan, enggak disapa. Sama keluargaku, sama keluarga suamiku juga enggak disapa," kata Arzeti seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, Jumat (1/7/2021).

Baca juga: Potret Kegiatan Arzeti Bilbina di Bulan Ramadhan

"Karena mereka pikir aku perempuan yang tega dan kejam untuk pisahkan anak, dilepas untuk mereka dimasukkan ke asrama dibandingkan aku yang didik," ujar Arzeti Bilbina lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PBB) itu mengatakan, ia justru ingin yang terbaik untuk anak-anaknya dalam hal agama.

Ditambah lagi, Arzeti mengatakan, ia ingin anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang disiplin.

Arzeti Bilbina mengatakan, sebagai ibu, ia sulit untuk menekankan soal disiplin karena rasa sayang.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Arzeti Bilbina Minta Sekolah Tatap Muka Dikaji Ulang

"Mau bangunin dia subuh, dia masih ngantuk, 'oh iya nak nanti', '15 menit lagi', akhirnya aku enggak disiplin," ujar Arzeti.

Kemudian, Arzeti Bilbina mengungkapkan alasan utama mengapa kedua putranya dari pernikahan dengan Aditya Setiawan harus masuk ke pondok pesantren

"Yang dua itu anak laki, aku pikir anak laki pasti modalnya dia adalah menjadi imam, di mana imam itu dilihat dari takutnya dia kepada Allah. Kalau kita lihat takutnya kepada Allah, ya salah satunya belajar tentang apa yang namanya agama," ucap Arzeti.

Baca juga: Arzeti Bilbina Rutin Tarawih Bersama Keluarga di Rumah Sejak Tahun Lalu


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.