Kompas.com - 27/06/2021, 17:51 WIB
Rayi RAN dan Laze berkolaborasi dalam lagu Lagi?. Universal MusicRayi RAN dan Laze berkolaborasi dalam lagu Lagi?.

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel grup RAN yang juga bersolo karier, Rayi Putra, membuktikan legitimasinya sebagai musisi hiphop papan atas lewat singel terbaru berjudul "Lagi?", hasil duet dengan Laze.

Berjudul “Lagi?”, Rayi meyakini bahwa karyanya satu ini memiliki tema yang dekat dengan kehidupan percintaan muda-mudi masa kini.

“Lagu ini bercerita tentang cowok atau cewek yang merasa sudah memberikan hampir semuanya, dari waktu, harta, dan segalanya untuk sang kekasih tetapi tidak juga cukup. Selalu meminta lebih. Saya yakin banyak yang bisa relate dengan tema kekasih yang tersakiti ini," kata Rayi, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Rayi RAN Ingat Pesan Ibunda: Kalau Bisa Makan 3 Hari ke Depan, Berarti Kamu Orang Kaya

Kata Rayi lagi, walaupun tempo lagu ini tidak berkesan mellow, temanya sendiri memang galau maksimal.

Perihal duetnya bersama Laze, Rayi mengaku sudah lama kenal dan ingin berkolaborasi dengan sang penyanyi, tetapi baru terwujud sekarang.

Di sisi lain, Rayi menyimpan sebuah misi besar untuk “Lagi?”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Rayi RAN Meninggal Dunia

“Selama ini, menurut saya, orang-orang Indonesia sudah mengetahui hiphop, tetapi musik ini belum bisa disandingkan dengan musik pop, terutama.

Melalui “Lagi?”, Rayi berharap musik hiphop di Indonesia tidak hanya disukai oleh kalangan terbatas dan bisa menjadi lebih umum.

Rayi berkarier dalam grup RAN sejak 2006.

Baca juga: Marion Jola Rilis Singel Jangan, Gandeng Rayi dan Eka Gustiwana

Ia lalu merilis sebuah album EP bertajuk The Introduction yang menandai era barunya sebagai solois hiphop.

Pada 2019, Rayi melebarkan sayapnya ke ranah regional bahkan global dengan bergabung bersama Def Jam South East Asia, salah satu label rekaman di bawah Universal Music Group khusus untuk kawasan Asia Tenggara.

Def Jam merupakan label musik hiphop papan atas di Amerika Serikat yang menaungi artis dan rapper ternama seperti NAS, A Tribe Called Quest, Big Sean, hingga Kanye West.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.