Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis LFG, Dokumenter Olahraga yang Angkat Isu Kesenjangan Pendapatan

Kompas.com - 21/06/2021, 13:12 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comLFG merupakan film dokumenter olahraga yang kisahnya akan berkutat pada tim sepak bola nasional wanita di Amerika.

Digarap oleh Sean Fine dan Andrea Nix, film ini akan membahas kesuksesan tim sepak bola wanita dalam menorehkan berbagai penghargaan.

Dengan para pemainnya yang berbakat, tim tersebut berhasil memenangkan empat medali emas pada kejuaraan Olimpiade dan empat piala pada ajang FIFA Women’s World Cup.

Baca juga: Sinopsis The Last of the Chupacabras, Tayang di Disney+ Hotstar

Tak hanya itu, dokumenter berdurasi 105 menit ini juga akan mengupas lebih dalam soal isu kesenjangan pendapatan yang dialami tim nasional sepak bola wanita Amerika.

Sekalipun berhasil mengantarkan Amerika untuk memenangkan sejumlah perlombaan, para pemainnya tidak mendapatkan bayaran yang setara jika dibandingkan dengan tim pria.

Ketidaksetaraan tersebut juga dialami di berbagai bidang lain seperti pemasaran dan lapangan olahraga yang digunakan.

Baca juga: Sinopsis Broken, Mengungkap Kasus Industri Berpengaruh di Dunia

Menghadirkan para pemainnya secara langsung, LFG ingin mengisahkan perjuangan Megan Rapinoe, Jessica McDonald, Becky Sauerbrun, Kelly O’Hara, dan anggota lainnya demi mendapatkan kesetaraan pendapatan.

Ikuti perjalanan mereka dalam melakukan perubahan melalui film dokumenter LFG yang akan tayang di HBO Max pada 24 Juni 2021 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com