Kompas.com - 03/06/2021, 08:33 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariMantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melaporkan artis peran Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya pada Senin, 24 Mei 2021.

Laporan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta itu terdaftar dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ.

Baca juga: Roy Suryo Tuntut Lucky Alamsyah Minta Maaf ke Seluruh Rakyat Indonesia

Sementara, laporan ini merupakan buntut dari unggahan Instagram Story Lucky Alamsyah yang mengaku sebagai korban tabrak lari dari mantan menteri berinisial RS.

Berencana gugat perdata

Eks kader Partai Demokrat itu kini berencana menggugat Lucky Alamsyah secara perdata ke pengadilan.

Menurut kuasa hukumnya, Pitra Romadoni, gugatan yang direncanakan menggunakan Pasal 1372 Perdata ini lebih spesifik karena mengatur mengenai penghinaan.

"Itu mengatur tentang ganti rugi (karena) penghinaan," kata Pitra saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Roy Suryo Berencana Gugat Lucky Alamsyah Secara Perdata

"Apalagi, beliau (Roy Suryo) seorang tokoh publik, mantan petinggi partai, dan mantan menteri. Jadi hakim akan menilai letak penghinaan berdasarkan kedudukan dan pangkat jabatan," ucap Pitra melanjutkan.

Pitra menjelaskan, gugatan ini bakal dilayangkan apabila Lucky Alamsyah masih menyangkal apa yang telah dia perbuat dalam Instagram Story.

Tuntut minta maaf

Oleh karena itu, Roy Suryo mendesak Lucky Alamsyah segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah mengarang cerita yang disebut tidak sesuai dengan faktanya.

Baca juga: Lima Jam Diperiksa Polisi, Roy Suryo Dicecar 23 Pertanyaan

Roy Suryo menilai, yang telah disebutkan oleh Lucky Alamsyah merupakan hal yang tidak benar dan itu adalah dugaan pencemaran nama baik serta tindakan memutarbalikkan fakta.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.