Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Roy Suryo Berencana Gugat Lucky Alamsyah dan Tuntut Permintaan Maaf

Laporan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta itu terdaftar dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ.

Sementara, laporan ini merupakan buntut dari unggahan Instagram Story Lucky Alamsyah yang mengaku sebagai korban tabrak lari dari mantan menteri berinisial RS.

Berencana gugat perdata

Eks kader Partai Demokrat itu kini berencana menggugat Lucky Alamsyah secara perdata ke pengadilan.

Menurut kuasa hukumnya, Pitra Romadoni, gugatan yang direncanakan menggunakan Pasal 1372 Perdata ini lebih spesifik karena mengatur mengenai penghinaan.

"Itu mengatur tentang ganti rugi (karena) penghinaan," kata Pitra saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).

"Apalagi, beliau (Roy Suryo) seorang tokoh publik, mantan petinggi partai, dan mantan menteri. Jadi hakim akan menilai letak penghinaan berdasarkan kedudukan dan pangkat jabatan," ucap Pitra melanjutkan.

Pitra menjelaskan, gugatan ini bakal dilayangkan apabila Lucky Alamsyah masih menyangkal apa yang telah dia perbuat dalam Instagram Story.

Tuntut minta maaf

Oleh karena itu, Roy Suryo mendesak Lucky Alamsyah segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah mengarang cerita yang disebut tidak sesuai dengan faktanya.

Roy Suryo menilai, yang telah disebutkan oleh Lucky Alamsyah merupakan hal yang tidak benar dan itu adalah dugaan pencemaran nama baik serta tindakan memutarbalikkan fakta.

"Yang paling penting, dia (harus) minta maaf ke seluruh Indonesia akan halnya cerita sinetron yang dia posting dengan tidak benar," kata Roy Suryo.

Awal mula yang berujung laporan

Lucky Alamsyah mengunggah Instagram Story dengan memperlihatkan mobil mantan menteri berinisial RS yang telah menabraknya pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Pemeran sinetron Kemilau Cinta Kamila itu mengungkapkan kekesalannya terhadap RS karena disebut melarikan diri.

"Ini..mobil mantan menteri yang nyerempet mobil Aa lalu kabur..Si 'RS' ini..setelah dikejar dan terkejar di saat dia masuk ke parkiran stasiun @tvonenews bukannya minta maaf malahan sok marah-marah," tulis Lucky.

"Sok nunjuk-nunjuk dan sok arogan dihadapan semua orang. Kelakuan yang memalukan sebagai mantan pejabat publik..memalukan..kelakuan yang sangat memalukan," tulis Lucky lagi.

Pada Instagram Story berikutnya, Lucky Alamsyah masih mengungkapkan kekesalannya. Sebab, dia menyebut RS tidak ingin meminta maaf usai kejadian.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/03/083313066/roy-suryo-berencana-gugat-lucky-alamsyah-dan-tuntut-permintaan-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke