Kompas.com - 22/04/2021, 19:30 WIB
Jimin (paling depan) tampil bersama para member BTS membawakan lagu Idol untuk The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada September 2020. YouTube The Tonight Show Starring Jimmy FallonJimin (paling depan) tampil bersama para member BTS membawakan lagu Idol untuk The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada September 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pelelangan hanbok yang pernah dikenakan Jimin akhirnya dibatalkan. Pembatalan itu diumumkan rumah lelang Myart Auction pada Kamis (22/4/2021).

Sebagai informasi, hanbok berdesain modern itu merupakan karya Kim Rieul.

"Desainer Kim Rieul, sebagai pengirim, mengungkapkan dia merasakan beban berat karena lelang ini karena bisa mencerminkan aspek yang lebih komersial," kata Myart Auction.

Baca juga: Hanbok Jimin BTS Dilelang tanpa Dicuci, Desainer dan Rumah Lelang Dikecam

"Karena itu kami memutuskan membatalkan lelang ini dengan pertimbangan sang artis (Jimin) yang mengenakan busana ini memiliki status kelas dunia dan aktivitas komersial seperti ini bisa merusak citranya," lanjut rumah lelang tersebut.

Hanbok tersebut dikenakan Jimin saat BTS menyanyikan lagu "Idol"di Gyeongbokgung Palace, Seoul, untuk acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon".

Hanbok tersebut sedianya dilelang oleh Myart Auction dengan harga pembuka 5 juta won.

Baca juga: Hanbok yang Dipakai Jimin BTS Akan Dilelang

Penggemar BTS, ARMY, awalnya gembira dengan lelang tersebut.

Namun mereka sangat marah setelah mengetahui baju itu belum dicuci setelah dikenakan Jimin.

"Busana ini disentuh dan dikenakan Jimin. Saya bahkan tidak mencucinya... Ini pakaian yang masih menyimpan keringat dan aroma hari itu," kata Kim Rieul dalam sebuah video dokumentasi.

Informasi itu juga dikonfimasi oleh Myart Auction.

Baca juga: Big Hit Music Tanggapi Prediksi Wamil BTS pada Pertengahan 2022

Halaman:

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X