Kompas.com - 22/04/2021, 19:23 WIB
Iis Dahlia tangkapan layar YouTube Melaney RicardoIis Dahlia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Iis Dahlia belakangan ini sering dihujat oleh warganet karena sikapnya yang dinilai sering nyinyir saat menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat nyanyi Tanah Air.

Berbagai komentar pedas yang disampaikan oleh Iis Dahlia hingga beredarnya video salah lirik saat bernyanyi terus menjadi perbincangan warganet.

Melihat sang ibu banjir komentar, Devano Danendra akhirnya tak tahan dan meminta Iis berhenti menjadi juri dan pembawa acara. 

Baca juga: Salah Lirik Lagu Ramadhan Tiba, Ini Klarifikasi Iis Dahlia

"Devano sampai pernah minta gue berhenti jadi host. Katanya, 'mama jadi penyanyi aja, karena jadinya nanti mama dibully. Mama kasih komentar bener malah nanti mama dibalikin'," tutur Iis Dahlia menirukan kata-kata Devano, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (22/4/2021).

Namun, pelantun "Payung Hitam" ini mencoba menenangkan Devano.

Baca juga: Sering Dicap Miss Nyinyir dan Judes, Iis Dahlia: Di TV Selalu Ada Skenario

Menurut Iis, hujatan atau komentar miring adalah risiko pekerjaan di dunia hiburan.

"Aku akhirnya nasihati dia begini 'Semua pekerjaan itu ada risiko, mama ambil ini karena mau masa tua tenang. Ketika memang sudah enggak ada klien panggil, ya kita ada tabungan'," kata Iis.

Baca juga: Iis Dahlia Bicara Kabar Devano Kabur dari Rumah hingga Depresi karena Popularitas

Iis menilai, Devano mungkin belum terlalu paham kondisi keluarga sekarang.

"Ya pasti dia sedih. Tapi lama-lama akan paham. Mungkin dia masih belum tahu kebutuhan orangtua," ucap Iis.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X