Kompas.com - 22/04/2021, 18:31 WIB
Slank turut menghibur para penonton di Mega Konser Akhir Cinta Si Doel di Studio RCTI plus,Kebon Jeruk, Jakarta Jumat(17/1/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHSlank turut menghibur para penonton di Mega Konser Akhir Cinta Si Doel di Studio RCTI plus,Kebon Jeruk, Jakarta Jumat(17/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank kembali menyuarakan kepedulian mereka terhadap alam Indonesia.

Lewat lagu "Seleksi Alam", Kaka dkk mengajak masyarakat untuk melindungi alam, terutama hutan hujan tropis di Papua dan Maluku.

"Pesan yang kita ingin sampaikan bahwa kekayaan kita itu ada di alam, saingan kita hanya beberapa negara seperti Brazil. Masa depan dunia itu ada di dua negara ini, Indonesia dan Brazil," kata Abdee Negara, gitaris Slank.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Kosong Sama Kosong - Slank

"Kalau kita enggak jaga, ya nanti masa depan yang diharapkan malah kita yang susah. Bukannya senang dengan kekayaan yang dimiliki malah jadi susah," sambungnya.

Dalam penggarapan video klip "Seleksi Alam", Slank bekerja sama dengan EcoNusa Foundation.

Keduanya menggerakkan sebuah kampanye yang berbunyi 'Defending Paradise'.

Baca juga: Slank Ungkap Cerita di Balik Lagu-lagunya

Slank sengaja memilih perilisan "Seleksi Alam" bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/4/2021).

"Kita kalau ngeluarin karya dari Slank itu selalu cari momentum supaya sebuah visi bisa terangkat. Kebetulan kita ada lagu yang satu visi dengan Earth Day ini," ucap Kaka.

Video musik "Seleksi Alam" sudah bisa disaksikan secara langsung di kanal YouTube EcoNusa.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X