Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi Maudy Ayunda hingga Jerome Polin Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Kompas.com - 21/04/2021, 11:59 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan catatan prestasi anak bangsa.

Tahun ini, artis Maudy Ayunda (26) dan YouTuber Jerome Polin (22) bersama kakaknya, Jehian Polin masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia 2021 yang dikeluarkan Forbes.

Nama-nama yang masuk dalam daftar tersebut melalui proses yang ketat untuk disatukan.

Dimulai dengan lebih dari 2.500 nominasi daring, tim peneliti dan pemeriksa fakta memilih daftar awal 500 semifinalis, yang kemudian diperiksa oleh juri A-list dan pakar industri.

Baca juga: Dari Niki Zefanya Hingga Joey Alexander Pernah Masuk 30 Under 30 Forbes Asia, Apa Itu?

300 finalis dipilih. Setelah itu, dengan mempertimbangkan kriteria seperti demonstrasi, kepemimpinan, dampak, potensi kesuksesan, dan perwujudan semangat kewirausahaan yang identik dengan Forbes.


Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda menyapa penggemarnya melalui VLIVE Ontact Fan Meeting.VLIVE Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda menyapa penggemarnya melalui VLIVE Ontact Fan Meeting.

Maudy Ayunda

Karena prestasi dan kariernya yang sukses, Maudy Ayunda terpilih sebagai satu-satunya aktris dan penyanyi dari Tanah Air.

Baginya, perjalanan karier 15 tahun karier ini benar-benar diapresiasi. Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

Namun, pencapaian dari Forbes itu tak lantas membuat aktris berusia 26 tahun ini besar kepala.

Baca juga: 4 Selebritas Indonesia Pernah Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Maudy berharap ke depannya dia dapat membangun sesuatu yang memberi pengaruh terhadap bidang pendidikan dan bisnis.

Dalam paparannya, Forbes menjabarkan rentetan prestasi Maudy Ayunda, mulai dari karier hingga pendidikannya.

Forbes menyoroti Maudy yang berhasil meraih penghargaan Female Singer of the Year dan terpilih mengisi soundtrack bahasa Indonesia untuk film Moana.

Selain itu, dijabarkan pendidikan Maudy yang merupakan lulusan jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi Universitas Oxford juga lulus dari jurusan Bisnis dan Pendidikan di Stanford.


Influencer bersaudara Jerome Polin (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.Forbes/Jerome Polin Influencer bersaudara Jerome Polin (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Jarome dan Jehian Polin Sijabat

Selain Maudy Ayunda, YouTuber Jerome Polin juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia tahun ini bersama sang kakak, Jehian Polin Sijabat.

Mendapatkan penghargaan ini, Jarome dalam unggahan Instagram-nya mengaku terkejut. Sebab, ini merupakan apresiasi yang sudah dia dambakan sejak lama.

Baca juga: Masuk Forbes 30 Under 30, Jerome Polin: Dulu Lihat Orang Dapat Penghargaan Cuma Bisa Mimpi

Mahasiswa Waseda University di Jepang ini menuturkan, perjuangan selama enam tahun dan kini melihat namanya ada dalam daftar, membuatnya merasa penghargaan itu masih tidak nyata.

Terbiasa berperilaku nyeleneh di YouTube dan Instagram-nya, Jerome mendadak berpikir citranya akan dianggap aneh oleh orang-orang setelah ia masuk daftar Forbes.

Jerome dan Jehian masuk kategori Media, Marketing, dan Advertising.

Baca juga: Profil Jerome Polin, Si Jagoan Matematika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com